IMMAWAN/RADAR DEPOK LOLOS: Tim Mandala (berdiri) berhasil mengalahkan lawannya dan memastikan diri lolos ke babak final.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
LOLOS: Tim Mandala (berdiri) berhasil mengalahkan lawannya dan memastikan diri lolos ke babak final.

DEPOK Sebanyak empat tim telah lolos ke babak final Open Tournament Bola Voli Q Lay Property Cup 2018 yang digelar di Lapangan Meteor, Kampung Benda, Kelurahan/Kecamatan Cipayung. Mereka dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk kategori putra adalah tim RVC-IKG melawan tim PPOP, sedangkan untuk kategori putri ada tim Aldira melawan tim Tsunami. Rencananya, untuk kedua babak final tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (6/5).

Pada pertandingan di hari Minggu (29/4), tim RVC-IKG dari kategori putra dan tim Tsunami dari kategori putri berhasil mengalahkan lawannya.

Ketua Panitia Kompetisi Q Lay Property Cup 2018, Zaini menerangkan, laga yang digelar Minggu (29/4) malam antara tim Tsunami melawan tim Mandala berlangsung berat sebelah, setelah tim Tsunami mendominasi permainan selama laga berlangsung.

Tim Tsunami yang diperkuat pemain Proliga dari tim Jakarta Pertamina, Agustin, menunjukkan kualitas permainan yang apik sejak set ke-1 dimulai. Meskipun di set ke-1 ini terlihat pemain tim Mandala masih dapat mengimbangi permainan tim Tsunami, mereka tetap terpaksa mengakui keunggulan tim Tsunami dengan kekalahan tipis 25-22.

Memasuki set ke-2, terlihat tim Tsunami menaikkan tempo permainan, dengan melancarkan spike-spike tajam yang kerap gagal dibendung lini pertahanan tim Mandala. Alhasil, tim Tsunami berhasil unggul dengan skor telak 25-12.

Di set ke-3, tim Tsunami yang telah menguasai dua set sebelumnya, terlihat menjaga konsistensi permainannya dan kembali berhasil menutup set dengan skor telak 25-16.

“Kemenangan ini mengantarkan tim Tsunami melangkah kebabak final kategori putri, untuk menghadapi tim Aldira,” ungkap Zaini.

Sementara dari kategori putra, tim RVC-IKG juga berhasil menaklukkan lawannya dengan raihan set 3-0. Tim RVC yang berhadapan dengan tim Jayatama, sempat melalui perebutan angka yang sengit pada set ke-1. Sampai akhirnya, tim RVC dapat unggul dari tim Jayatama dengan skor 25-19.

Di set ke-2, terlihat tim Jayatama terpaku pada pola permainan yang sama seperti di set sebelumnya, sehingga tim RVC berhasil mengantisipasi gelombang serangan yang tim Jayatama lancarkan dan berhasil menutup set dengan kemenangan 25-19.

Memasuki set ke-3, telihat tim Jayatama berusaha membalik keadaan. Namun, kendati sempat memimpin dengan skor 14-16, tim Jayatama mesti kembali mengakui keunggulan tim RVC dengan kekalahan tipis 25-23.

“Skor keseluruhan, tim RVC-IKG Gunung Kidul unggul dengan skor 25-19, 25-16, dan 25-23 sehingga berhasil menyusul tim PPOP di babak final,” tutup Zaini. (mg2)