Santunan dan Gelorakan SKPA di Gebyar Ramadan Kecamatan Cinere, Kota Depok

In Satelit Depok
SANI/RADARDEPOK
BERBAGI: Kecamatan Cinere memberikan santunan kepada 120 yatim dan piatu, sekaligus mengkampanyekan Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA), kemarin.

DEPOK – Tak ingin luput berbuat baik dalam bulan penuh berkah ini. Kecamatan Cinere menghelat Gebyar Ramadan Cinere, kemarin. Menariknya, selain memberikan santunan kepada 120 yatim dan piatu, diselipkan juga kampanye Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA).

“Kita ingin berbagi di bulan yang penuh berkah. Sekaligus mendekatkan antara warga dengan pemangku jabatan di tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Camat Cinere, Muchsin Mawardi kepada Radar Depok, kemarin.

Santunan tersebut murni dari anggaran Kecamatan Cinere. Anak-anak yatim yang hadir, merupakan rekomendasi dari masing-masing lurah di Kecamatan Cinere.

Pantuan Radar Depok, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida memilih dongeng dalam memberikan edukasi kepada anak-anak.

Bersama pendongeng Anak, Resha Rashtrapatiji atau Kak Resha,  Bunda Elly -Sapaan akrabnya- berpesan, ada empat area tubuh yang tidak boleh disentuh, baik orang yang dikenal maupun orang asing. Yaitu, mulut, dada, bagian perut hingga lutut, dan pantat. “Jadi kalau ada yang memaksa untuk menyentuh, katakan tidak atau teriak minta tolong,” ucapnya dalam dongeng.(san)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu