PEBRI/RADAR DEPOK KOMPAK: Para perwakilan dari tiap kecamatan di Kota Depok sedang berkumpul di SDN Depok Jaya 1, menunggu soal USBN datang.
PEBRI/RADAR DEPOK
KOMPAK: Para perwakilan dari tiap kecamatan di Kota Depok sedang berkumpul di SDN Depok Jaya 1, menunggu soal USBN datang.

DEPOK – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sedang berlangsung, selama tiga hari, yakni dari 3 – 5 Mei 2018 serentak di SD baik negeri ataupun swasta di Kota Depok. Sebagai titik kumpul soal untuk disebar ke kecamatan di Kota Depok, adalah SDN Depok Jaya 1 yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas.

Ketua K3S Kecamatan Pancoranmas, Suhyana mengatakan, dipilihnya SDN Depok Jaya 1 sebagai titik kumpul, karena memang lokasinya tepat berada di tengah Kota Depok. Sehingga, baik dari Kecamatan Cimanggis dan Tapos, serta Kecamatan Sawangan dan  Bojongsari tidak terlalu jauh.

“Jadi, sebagai titik kumpul soal, maka nantinya perwakilan dari tiap kecamatan mengambil soalnya di SDN Depok Jaya 1, untuk dibawa ke titik soal di tiap kecamatan masing-masing,” ucapnya.

Suhayana menjelaskan, tak ayal karena soalnya datang pada waktu tengah malam, maka perwakilan dari tiap kecamatan pun berkumpul, dan jadi lebih meningkatkan rasa kebersamaan. Selain itu, soalnya dibagikan tiap harinya, sesuai dengan mata pelajarannya, dimana, hari pertama, yang urutannya adalah Bahasa Indonesia, Matematika, lalu IPA pada hari terakhir.

“Intinya adalah saling koordinasi antar kecamatan, agar soalnya sampai kesiswa dalam kondisi yang baik,” tuturnya. (peb)