Senin Tersangka RTLH Kota Depok Disidang

In Metropolis

DEPOK – Bila tak ada aral melintang. Senin (14/5), Agustina Tri Handayani, Aulia Haman Kartawinata dan Tajudin, tiga tersangka  Korupsi RTLH di Kelurahan Sukamaju, Cilodong akan disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus korupsi RTLH di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Tohom Hasiolan mengatakan, telah mendapatkan  jadwal persidangan perdana dengan agenda dakwaan Senin (14/5). “Kami sudah mendapatkan jadwal sidang perdana dalam agenda dakwaan Senin (14/5),” kata Tohom kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Namun, dia belum bisa memastikan siapa saja yang akan diajak JPU untuk menjadi saksi, dalam persidangan di pengadilan Tipikor Bandung. “Nanti ini baru dakwaan, setelah sidang dakwaan baru kita tentukan saksi-saksi yang akan kami ajak ke pengadilan tipikor,” ujar Tohom.

Sementara sebelumnya, dua tersangka rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong satu blok khusus dengan pidana korupsi di Rutan Kebon Waru, Bandung. Aulia (Ketua LPM Sukamaju), dan Tajudin (Sekretaris LPM Sukamaju), sudah bermalam sembilan hari, sembari menunggu sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Kepala Keamanan Rutan Kelas I Bandung, Alviantino mengungkapkan, kedua tersangka (Aulia dan Tajudin) kasus korupsi RTLH Depok, gabung dengan koruptor. Satu blok khusus korupsi, terpisah dengan  kasus pidana umum (Pidum).

Di Rutan Bandung, kata dia sejauh ini belum ada tokoh nasional, hanya saja ada Toto Hutagalung pelaku korupsi suap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung 2013 lalu. “Kedua tersangka satu blok dengan pidana korupsi,” terang Tino hanya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, sanak keluarga dari dua tersangka RTLH Depok sudah beberapa kali datang melongok. Tapi tidak sering. Kemungkinan terkendala jarak. Kedua tersangka masih merupakan titipan tahanan pengadilan, sehingga tidak diketahui sampai kapan keduanya bermalam di Rutan Bandung. “Tunggu sampai putusan, baru bisa disampaikan berapa lama ditahan kedua tersangka RTLH Depok tersebut,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Rabu (2/5) tiga tersangka kasus korupsi RTLH di Kelurahan Sukamaju, Agustina Tri Handayani, Aulia (Ketua LPM Sukamaju), dan Tajudin (Sekretaris LPM Sukamaju) dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Bandung. (rub)

You may also read!

pasien UI bunuh diri 2

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Pasien UI bunuh diri

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu