Si Kepal Nge-Hits di Depok

In Metropolis, Wisata dan Kuliner
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
NGEHITSSSSSS : Penjual menunjukkan Es Kepal kekinian dengan beragam topping yang ngehits dikalangan anak muda.

DEPOK – Siapa sih yang tidak suka es. Umumnya, baik anak-anak hingga orang dewasa menyukai minuman yang satu ini. Es serut yang dimasukkan kedalam wadah dan dibentuk bulat ngehits kekiniannya. Nama tenarnya Es Kepal, baluran aneka topping seperti bubuk susu dan susu kental manis serta tambahan keju, mesis, choco chips diatasnya menambah citarasa yang seru serta tampilan yang menarik.

“Sangat simpel, cuma es serut terus ditambah topping, tapi lagi ngehits karena baru disini,” ujar Owner Es Kepal Hits, Ades kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Ades menuturkan, selama ini es serut memang sudah banyak beredar. Namun biasanya toppingnya lebih ke sirup atau susu cair dan buah. Untuk es kepal ini memang baru dan diadopsi dari dessert Malaysia. Hanya saja di Indonesia dimodifikasi toppingnya sesuai selera.

Harga semangkuk es kepal ini juga bervariasi, mulai dari Rp13 ribuan yang toppingnya hanya ada dua jenis. Sedangkan untuk porsi yang agak besar dan toppingnya biasanya ada 3-4 jenis harganya Rp15 ribu. “Kalau harga hanya beda di banyaknya topping, kalau porsi rasanya hanya beda sedikit,” ungkapnya.

Es kepal ini ramai dikunjungi konsumen pada siang dan malam hari. Terlebih posisi berdekatan dengan penjualan makanan lainnya. Es Kepal Hits yang lokasinya di Jalan Raya Kalimulya ini mampu menghabiskan hingga 100 mangkuk dalam sehari. Biasanya konsumen senang es kepal dengan topping lengkap yang terdiri dari keju, kacang, choco chips dan astor. “Alhamdulilah karena lagi ngehits mungkin ya, jadi penjualannya lumayan,” ungkapnya.

Salah satu konsumen, Nadia Putri mengaku sangat senang dengan es kekinian ini karena memang rasanya yang unik. Susu dicampur dengan aneka topping dan tentunya es serut ini mampu menambah suasana hati lebih ceria. Apalagi harga semangkuk es kepal ini harganya terjangkau, bisa dikonsumsi setelah makan berat, semacam dessert.

“Rasanya seru, cokelat banget, kebetulan cokelat favorit saya,” tutup Nadia.(ina)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu