DICKY/RADARDEPOK AJAKAN: Walikota Depok, Mohammad Idris saat mensosialisasikan aplikasi Sigap di kantor Kecamatan Bojongsari, Senin (30/4).
DICKY/RADARDEPOK
AJAKAN: Walikota Depok, Mohammad Idris saat mensosialisasikan aplikasi Sigap di kantor Kecamatan Bojongsari, Senin (30/4).

DEPOK – Terobosan baru dalam berbentuk aplikasi yang ditujukan untuk melayani pengaduan masyarakat di keluarkan Pemerintah Kota Depok, yakni aplikasi Sigap. Untuk lebih memasyarakatkan, Pemkot Depok terus mensosialisasikan aplikasi Sigap untuk digunakan masyarakat.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok terus melakukan inovasi, salah satunya dalam menghadirkan aplikasi Sigap yang dapat digunakan langsung masyarakat dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut untuk dapat digunakan.

“Aplikasi Sigap dapat digunakan di Handphone berbasisi Android dan di unduh melalui play store,” ujar Idris kepada Radar Depok, Senin (30/4).

Idris menjelaskan, nantinya setelah melakukan registrasi terlebih dahulu, masyarakat dapat melakukan pengaduan atau memberikan laporan yang terjadi ditengah masyarakat. Masyarakat pengguna aplikasi Sigap dapat mengapload foto langsung kejadian dan segera memberikan laporan. Nantinya laporan tersebut akan segera di respon.

Salah seorang warga RW2, Kelurahan Bojongsari, Abdul Haris mengapresiasi inovasi Pemkot Depok dalam kemajuan teknologi, seperti meluncurkan aplikasi Sigap. Menurutnya, aplikasi tersebut akan memudahkan proses pengaduan maupun keluhan masyarakat.

“Dengan adanya Sigap segala permasalahan dapat segera ditangani dengan cepat,” tutup Haris. (dic)