SANI/RADAR DEPOK BERMANFAAT: Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMPIT Al Haraki membantu tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Pancoranmas dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang di helat kemarin (30/5).
SANI/RADAR DEPOK
BERMANFAAT: Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMPIT Al Haraki membantu tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Pancoranmas dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang di helat kemarin (30/5).

DEPOK – Di bulan penuh berkah, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki mengadakan aksi sosial dengan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di sekitar lingkungan sekolah, kemarin (30/5).

Wakil Kepala SMPIT Al Haraki, Abdul Fariz Naim mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Kampung Ramadan Al Haraki yang terdiri dari bakti sosial (baksos) yang dilakukan SIT Al Haraki di bulan Ramadan untuk warga sekitar Kampung Belimbing.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian Al Haraki terhadap warga sekitar sekolah, terutama para lansia agar kesehatan mereka tetap terjamin di usia senjanya,” Kata Fariz kepada Radar Depok.

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah menggandeng Puskesmas Kecamatan Pancoranmas dan pengurus Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) setempat. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di aula SMPIT Al Haraki dengan tema ‘Menuju Indonesia Sehat, Al Haraki Berbagi Berkah untuk Masyarakat’.

Baca Juga  Satgas Srikandi Ajak Siswa SDN Cilodong 1 Tolak Narkoba

“Alhamdulillah dibantu juga dengan siswa kami yang tergabung dalam Kader Kesehatan Remaja (KKR) atau anaknya UKS yang tugasnya membantu teman-temannya kalau sakit di sekolah, kali ini langsung praktek menangani masyarakat,” ujar Fariz.

Bertempat di aula SMPIT Al Haraki, Jalan Belimbing III, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, sebanyak 100 warga setempat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Bukan hanya pengobatan gratis, besok (hari ini, red) juga ada bazar sembako murah dan pakaian layak pakai untuk warga setempat. Tiap hari kami juga ada pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa, kira-kira untuk 20 orang perhari,” terang Fariz.

Antusias warga lansia terhadap program kegiatan kesehatan ini sangat tinggi. Terlihat dari banyaknya warga yang antre untuk mendapatkan pengobatan gratis ini. Bukan hanya itu saja, mereka yang sudah mendapatkan pelayanan pengobatan diberi bingkisan sebagai tali kasih dari SIT Al Haraki.

Baca Juga  Universitas Indonesia Berpartisipasi Dalam Puncak Peringatingatan Haktenas **Tampilkan Bus Listrik Merah Putih

“Semoga kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat. Sehingga lansia semakin sadar akan kesehatan dan semakin sehat,” tutup Fariz. (san)