SMA dan SMK Lazuardi Depok Wisuda Siswanya

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
LULUS: Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto bersama dengan siswa-siswa kelas XII yang meraih prestasi akademik di kelasnya masing-masing.

DEPOK – SMA Lazuardi GIS dan SMK FES Lazuardi mengadakan kegiatan wisuda untuk siswa kelas XII. Kegiatan yang diadakan di Gedung Semeru, PPPPTK Bisni dan Pariwisata, Kecamatan Bojongsari, untuk siswa SMA Lazuardi GIS adalah siswa angkatan ke-16, dan SMK FES Lazuardi adalah angkatan ke-4.

Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto mengatakan, ini adalah tahun kedua pihaknya mengadakan kegiatan wisuda di lokasi tersebut. Tahun ini, untuk SMA Lazuardi GIS mewisuda 70 siswa dan enam siswa dari SMK FES Lazuardi.

“Dalam kegiatan tersebut, wisudawan disambut dengan tradisi betawi, yakni palang pintu dan berbabalas pantun, lalu dilanjutkan dengan tarian sirih kuning,” ucapnya kepada Radar Depok.

Purwanto menjelaskan, ada beberapa siswanya yang diterima melalui jalur SNMPTN, yakni Wijdan Rafi N. (Ilmu Tehnik Kelautan IPB), Muhammad Fuadi H. (Tehnik Mesin UNS), dan Rayhan Wardhana (Hukum Unpad). Selain itu, ada juga pemberian penghargaan multiple intelligences, penghargaan asrama, penghargaan akademik, special award dan juga  wisudawan terbaik.

“Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, pada acara ini juga diberikan penghargaan bagi guru terbaik, karyawan terbaik, siswa terbaik dan grand prize Umroh,” katanya.

Wisuda kali ini bertemakan “Menyongsong Indonesia Baru”, dengan konsep keberagaman Indonesia. Wisudawan dan tamu undangan mengenakan busaya yang bertemakan nusantara. Keberagaman lain yang ditujukan adalah dengan penampilan musik yang memainkan lagu-lagu daerah dan kebangsaan.

“Lagu-lagu tersebut di medley dari beberapa daerah, yakni Riau, Betawi, Jawa Timur, Kalimantan, dan Papua,” katanya. (peb)

You may also read!

detos suasana malam hari

Ada Pembatasan Aktivitas, Mal di Depok Mulai Bersikap

Gedung Detos yang ada di Jalan Margonda. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kebijakan Tim Gugus

Read More...
shoes and care diskon

Shoes and Care Diskon 20 Persen

DISKON : Rutin Shoes and Care Depok yang berada di Jalan Akses UI No35 hadirkan

Read More...
nyambi ngopi mengedukasi

Nyambi Ngopi Edukasi Masyarakat

KOPI : Nyambi Ngopi, kedai kopi kekinian yang berada di Jalan Palakali No.1 Beji. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu