IRWAN/RADAR DEPOK DIBUKA : Walikota Depok Mohammad Idris bersama Dandim 0508/ Depok mendorong anak penyandang disabilitas saat bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan, Senin (14/5) di Lapangan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Beji.
IRWAN/RADAR DEPOK
DIBUKA : Walikota Depok Mohammad Idris bersama Dandim 0508/ Depok mendorong anak penyandang disabilitas saat bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan, Senin (14/5) di Lapangan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Beji.

DEPOK – TNI dan BKKBN Pemkot Depok menggelar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), Senin (14/5/2018). Kegiatan yang berlangsung di lapangan Jawa, Beji, Kota Depok itu, sekaligus pemberian pelayanan KB kepada 100 aseptor, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan bazar murah.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto mengatakan, kegiatan itu merupakan kemanunggalan TNI dengan BkkbN. Tujuanya, sebagai wujud pembinaan teritorial dari Kodim Depok, dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan. Ini guna menuntaskan permasalahan kependudukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang unggul dengan cara pengedalian laju jumlah penduduk.

“Jumlah penduduk yang besar bisa menjadi aset jika dibarengi dengan kualitas. Namun, jika jumlah penduduk besar tidak memiliki kualitas sumber daya manusianya, dapat menjadi bumerang bagi kita,” kata Iskandar, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia berharap, sinergitas antara TNI dan BkkbN yang sudah berjalan begitu lama ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program kependudukan. Untuk itu, kata Dandim, diperlukan upaya dan dukungan secara terus menerus dari semua unsur terkait.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya bakti sosial TMKK tingkat kota.  “Program ini merupakan wujud peningkatan kerja sama TNI dan pemkot Depok serta masyarakat untuk menambah pemahaman dan kepedulian bersama terhadap keluarga yang sehat, bahagia, dan sejahtera,” kata Idris.

Sebagai salah satu institusi negara, TNI diharapkan dapat terus menjadi pelopor dan motivasi dalam melaksanakan program KB.

Pantauna Radar Depok dilokasi, turut hadir Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, Kepala Dinkes Depok Lies Karmawati, Kadis DPAPMK Kota Depok, Eka Bachtiar, Kadishub Depok Dadang Wihana, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok Sri Utomo, serta sejumlah undangan lainnya.(irw)