RICKY/RADAR DEPOK MENDAMPINGI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat mendampingi Kapolri, Jendral Tito Karnavian mengunjungi kediaman Habib Abu Bakar bin Hasan Al Athos di Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Tanah Baru, Beji.
RICKY/RADAR DEPOK
MENDAMPINGI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat mendampingi Kapolri, Jendral Tito Karnavian, saat melawat ke Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dikenal dekat dengan institusi Polri. Bahkan saat Kapolri menyambangi Kota Depok, pria yang ramah dengan semua elemen masyarakat ini kerap mendampingi petinggi Bhayangkara disela-sela kesibukannya. Pada kasus penculikan bayi beberapa waktu lalu, ia menaruh hormat atas kesigapan Polresta Depok mengungkap kasusnya.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Efek bersinergi, ketika salah satunya meraih hasil positif, sudah semestinya memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan. Seperti kasus penculikan bayi Ayang berhasil diungkap jajaran Polresta Depok, dibawah pimpinan Kombes Didik Sugiarto belum lama ini.

Pradi pun mengapresiasi kinerja dari tim Satreskrim Polresta Depok yang telah mengungkap kasus penculikan, yang diketahui pelaku ada orang dekat.

Diketahui, pasca diculik selama tiga hari, pada Senin (30/4) pagi, anak dari pasangan Marlina dan Ratno ini diselamatkan tim Satreskrim Polresta Depok, di sebuah kontrakan di Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

“Tentunya untuk kinerja yang baik ini patut saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Depok yang telah menyelamatkan bayi Adan mengembalikan ke pangkuan orangtuanya. Hal ini juga menjadi bahan pembelajaran bagi orangtua manapun untuk lebih berhati-hati menjaga anak,” ucap Pradi.

Dirinya bukan tanpa solusi. Tentu hal-hal semacam ini, kata dia, tidak boleh terulang lagi. Caranya cukup mudah, yakni dengan jalinan komunikasi yang baik antar warga. Antara tetangga.

Tak perlu jauh-jauh. Ia ingin menceritakan bagaimana kedekatan dirinya dengan warga Kukusan, yang tergabung ke dalam Fokus. Warga disini sangat aktif berinteraksi satu sama lainnya. Bahkan untuk makin memudahkan, tiap warga dibekali HT. Tidak seluruhnya memang, namun tercatat ratusan HT dibagikan ke warga.

“Kalau saya suka berbincang lewat HT dengan warga. Bertanya-tanya tentang kondisi di warga. Ada apa saja. Nah kedekatan semacam ini tentu bisa mengeliminir terjadinya tindak kejahatan,” pungkasnya. (cky)