Wakil Walikota Depok Ikut Sosialisasi Pilgub di Beji

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama penyelenggara pemilu dan panitia HUT Depok saat menghadiri acara puncak di Aula Kantor Kecamatan Beji.

DEPOK – Di sela-sela acara peringatan HUT Ke-19 Kota Depok yang diselenggarakan Kecamatan Beji. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyempatkan waktu untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2019.

“Memang tiap kesempatan saya selalu menyosialisasikan Pilgub Jabar 2018. Saya hanya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018,” kata Pradi kepada Radar Depok.

Hal ini, dilakukan selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya. Dirinya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak mengkotak-kotakan masyarakat.

“Jelas dong, dari Pemkot Depok menginginkan Pilgub berjalan dengan lancar, aman dan sukses tanpa ekses. Seperti upaya yang dilakukan KPU Jabar yang ingin menjadikan Pilgub Jabar sebagai ajang wisata politik, yakni momen untuk memperlihatkan kepada masyarakat luar Jawa Barat, Pilgub Jabar 2018 merupakan kontestasi politik yang menyenangkan,” ucap Pradi.

Sementara, Ketua PPK Beji, Andri Yudisprana mengatakan, rangkaian acara, jalan sehat, senam dan hiburan rakyat. Memang pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan kegiatan yang ada di tingkat kecamatan cimanggis. Sehingga, penyebaran informasi terkait Pilgub Jabar 2018 dapat tersampaikan ke seluruh masyarakat.

“Kami bersinergi dengan aparatur di Kecamatan, juga LPM, FK, Kota Sehat, PKK dan Karang Taruna dan seluruh stakeholder yang memiliki kepentingan di Kecamatan Beji. Sehingga, gaung sosialisasi ini lebih mengena ke tiap lapisan masyarakat,” kata Andri kepada Radar Depok.

Saat rangkaian puncak, pihaknya mempersiapkan 250 kaus, dan seluruhnya habis, bahkan masih banyak yang tidak mengenakan kaus tapi turut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

“Angka pastinya saya tidak tahu, tapi perkiraan menyentuh 1000 orang yang hadir,” papar Andri.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-19 Kota Depok di Kecamatan Beji yang dimulai dari Senin dengan peringatan Isra Miraj, pameran produk UMKM, Lomba Kota Sehat dan banyak kegiatan lain dari perayaan hari jadi Kota Depok.

“Camat memberikan keleluasaan kepada PPK untuk mengeksporasi kegiatan yang ada untuk disinergikan dengan sosialisasi Pilgub Jabar. Sehingga, kami bisa menyampaikan segala informasi terkait tahapan Pilgub. Hari ini rangkaian puncaknya,” terangnya.

Ia mengaku senang dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang turut hadir dan membantu menyosialisasikan kegiatan Pilgub. Selain ikut menghadiri acara, Pradi juga mensupport penyelenggara untuk memastikan proses penyelenggaraan Pilgub di Kecamatan Beji berjalan sesuai dengan ketentuan Undang-undang dan aturan yang berlaku.

“Bang Pradi nanya, ada masalah tidak atau kendala apa. Sambil menyosialisasikan Pilgub kepada masyarakat untuk pentingnya menggunakan hak pilihnya. Di Kecamatan Beji sendiri terdapat 91.175 jiwa,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu