Warga Binaan P2WKSS Dilatih Mandiri

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
BERLATIH: Dua orang warga binaan P2WKSS sedang membuat sarang burung dari bambu.

DEPOK – Demi meningkatkan perekonomian warga, sebanyak 30 warga binaan program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW05, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, mendapat pelatihan kriya.

Lewat pelatihan yang diberikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok, diharapkan akan membuat warga semakin mandiri secara ekonomi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan warga di lokasi P2WKSS. Sasarannya 30 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz di Kantor Kelurahan Ratujaya.

Melalui kegiatan itu juga, Disdagin mengundang narasumber dari Kabupaten Yogyakarta yang berkompeten di bidang kerajinan. Dengan harapan, berbagai ilmu dan pengetahuan yang disampaikan bisa diterima oleh warga binaan dan bisa menjadi usaha sampingan kedepannya.

“Pelatihan kriya ini menggunakan bahan baku bambu yang memang cukup banyak ditemui di wilayah tersebut. Dari bahan bambu ini, para peserta dilatih membuat sangkar burung yang saat ini banyak diminati,” ujarnya.

Maka Martinho berharap, para peserta dapat mempraktikkan dan menjadikannya sebagai usaha sampingan. Semua itu, guna meningkatkan ekonomi warga di lokasi P2WKS.

“Semoga dengan pelatihan ini para warga binaan dapat menambah bekal untuk mewujudkan kemandirian ekonomi mereka,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu