Wisuda Berlangsung Haru,582 Siswa SMPN 8 & SMPN 8 Terbuka Depok Dilepas

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SUNGKEM: Siswa SMPN 8 dan SMPN 8 Terbuka meminta maaf kepada kepala sekolah mereka dalam acara pelepasan, kemarin (14/5) di halaman sekolah.

DEPOK – Sebanyak 582 siswa kelas IX telah resmi selesai belajar di SMP Negeri 8 Depok dan SMPN 8 Terbuka setelah acara pelepasan atribut sekolah secara simbolis dan pemberian medali oleh Kepala SMPN 8 Depok, Paeran, kemarin (14/5) yang dihelat di halaman sekolah.

Pelepasan atribut dan pemberian medali tersebut sebagai tanda bahwa siswa-siswinya telah resmi lulus dari sekolah. Kegiatan tersebut masuk ke dalam rangkaian acara wisuda dan pelepasan peserta didik.

“Untuk siswa SMPN 8 Depok sebanyak 363 siswa, sedangkan yang SMPN 8 Terbuka 219 siswa,” kata Paeran kepada Radar Depok.

Acara yang digelar di lapangan sekolah yang berlokasi di Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, dengan mengusung konsep kebudayaan Jawa Barat. Ratusan pelajar mengenakan kebaya untuk perempuan, dan kemeja yang berbalut jas untuk laki-laki.

“Setiap tahun memang selalu menggunakan konsep Jawa Barat, karena kita berdiri di tanah Sunda. Sudah kewajiban dari kita untuk melestarikan budaya Sunda,” tutur Paeran.

Sesuai dengan tema yang digunakan ‘Berpisah untuk meraih prestasi’, Paeran berharap, ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama tiga tahun dapat berguna dan dijadikan bekal siswa ketika menjalankan pendidikan di jenjang berikutnya.

“Bawa terus nama baik SMPN 8, jangan lupakan almamater dan guru, karena hal itu yang buat ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat,” harapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin yang memberikan apresiasi kepada SMPN 8 Depok karena mengadakan acara perpisahan tetap di dalam internal sekolah.

“Tiga tahun lalu anak-anak mengikuti masa orientasi siswa di sekolah, maka layaknya pelepasan kelas IX di sekolah juga. Tetap pertahankan ketangguhan (takwa, unggul, dan hebat) hingga kalian menjadi alumni sampai raih kesuksesan hidup,” pesan Thamrin. (san)

You may also read!

rodiah berkerudung merah

Minimnya Sarana Siswa dalam Belajar Daring

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   SAYA mempunyai pengalaman yang mengharukan, lucu, menarik, membuat merenung, yang

Read More...

Jeanne Noveline : Pembatasan Aktivtas Malam Baiknya Dipatuhi

Jeanne Noveline Tedja   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembatasan aktivitas malam mendapat tanggapan dari pengamat Kota Depok, Jeanne

Read More...
Dadang wihana tentang korona

Satgas Covid-19 : Tidak Ada Jam Malam di Depok

Wakil Ketua I/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan jam

Read More...

Mobile Sliding Menu