Yayasan Miftahul Jannah, Kota Depok Santuni Yatim dan Fuqoro

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
DILANTIK: Pengurus Yayasan Yatim dan Fuqoro Miftahul Jannah bersama Walikota Depok (tengah) di sela pemberian santunan untuk yatim dan fuqoro, Jumat (11/5).

DEPOK – Pengurus Yayasan Yatim dan Fuqoro Miftahul Jannah periode 2018-2023 resmi dilantik pada Jumat (11/5).

Pelantikan dihelat di gedung yayasan, Jalan Raya Keadilan RT05/12, Kampung Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, disaksikan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Sebagai langkah pertama, pengurus yang diketuai Ustaz Tajudin memberikan santunan untuk 88 yatim dan 288 fuqoro yang berdomisili di RW02, 08, dan RW12.

“Santunan ini sebagai langkah awal kita pengurus baru memasuki bulan suci Ramadan. Alhamdulillah yang kita lakukan didukung RW dan RT sehingga acara berjalan lancar,” ujar Tajudin kepada Radar Depok.

Adapun wakil ketua yayasan diamanahkan kepada Ustaz Abdul Kamal, sekretaris Ustaz Marto, bendahara Nasrudin, humas Syafrudin.

Tajudin menyatakan, santunan berupa uang dan sembako berasal dari para donatur, pengurus RW, dan RT. Tak hanya menjelang puasa, santunan juga akan dilakukan memasuki Lebaran.

“Yayasan ini telah berdiri sejak 1993. Selain memberikan santunan, kita juga telah merenovasi gedung yayasan,” sambungnya.

Yayasan yang telah terlegalitas ini pun rutin memberikan biaya sekolah bagi para anak yatim. Ini semua, kata Tajudin, bukti bahwa keberadaan yayasan sangat membantu warga yang berdomisili di tiga RW.

“Setiap bulan biaya sekolah kita berikan. Dana dari masyarakat melalui setoran RT dan RW,” katanya lagi.

Tajudin melanjutkan, yayasan juga mewadahi lembaga pendidikan TPA dan pengajian ibu-ibu yayasan. “Semoga kita tetap istikomah menjalani yayasan ini sesuai dengan cita-cita para pendiri yayasan,” tutup Tajudin.

Selain Walikota, turut hadir Camat Pancoranmas, Lurah Rangkapan Jaya Baru dan Babinsa, anggota DPRD Depok, para ulama di antaranya K.H. Iwan Zawawi, K.H. Samsul Hadi, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Rawa Denok. (ram)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu