Beranda Politika 11.330 Suara Pangkalanjati, Kota Depok Disebar ke 47 TPS

11.330 Suara Pangkalanjati, Kota Depok Disebar ke 47 TPS

0
11.330 Suara Pangkalanjati, Kota Depok Disebar ke 47 TPS
HIMAWAN/RADARDEPOK DIDISTRIBUSIKAN : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji bersama anggota PPS dan polisi melihat jalannya pendistribusian, kemarin.
HIMAWAN/RADARDEPOK
DIDISTRIBUSIKAN : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji bersama anggota PPS dan polisi melihat jalannya pendistribusian, kemarin.

DEPOK – Puluhan kotak suara secara seksama dimasukkan kedalam gerobak motor (Germo) di pelataran Kelurahan Pangkalanjati, Limo kemarin sore. Pendistribusian kotak suara untuk 47 tempat pemungutan suara ini demi menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Ketua PPS Kelurahan Pangkalanjati, Edi Martono mengungkapkan, percepatan pelaksanaan Pilgub di Kelurahan Curug telah dilaksanakan. Salah satunya dengan mendistribusikan kotak suara dan kelengkapan Pilgub lainnya. Ini dilakukan untuk memudahkan TPS di Pangkalanjati melakukan pemantapan persiapan. “Ada 47 TPS yang disediakan untuk pelaksanaan Pilgub Jawa Barat,” ujar Edi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dari 47 TPS akan menampung 11.330 suara yang digunakan masyarakat untuk memilih empat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. “Kami ingin semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Kami targetkan 70 persen warga Pangkalanjati ikut berpartisipasi,” tegasnya.

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengatakan, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, dia telah meminta kepada pengurus lingkungan, LPM, dan tokoh masyarakat mengajak masyarakat untuk datang ke TPS.

Dia berharap, angka memilih di Pangkalanjati dapat maksimal sehingga Pilgub Jawa Barat dapat berjalan dengan baik dan kondusif. “Kami ingin angka partisipasi masyarakat dalam memilih tinggi,” tandasnya.(mg2)