Beranda Politika 25 Juni, Panwaslu Kota Depok Jajal Sipitung

25 Juni, Panwaslu Kota Depok Jajal Sipitung

0
25 Juni, Panwaslu Kota Depok Jajal Sipitung
RICKY/RADAR DEPOK ARAHAN: Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat memberikan pengarahan kepada admin Aplikasi Sipitung di Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Depok, Graha Kartini Jalan Raya Citayam No.45 RT03/06 Kelurahan Ratujaya, Cipayung.
RICKY/RADAR DEPOK
ARAHAN: Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat memberikan pengarahan kepada admin Aplikasi Sipitung di Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Depok, Graha Kartini Jalan Raya Citayam No.45 RT03/06 Kelurahan Ratujaya, Cipayung.

DEPOK – Jelang Pilgub Jabar, 27 Juni mendatang. Panwaslu Kota Depok akan melakukan ujicoba aplikasi miliknya, Sistem Informasi Pengawasan Pungut Hitung (Sipitung) pada 25 Juni.

“Sebelum hari H, kami akan melakukan ujicoba sistem ini dengan menginput serentak,” kata Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana kepada Radar Depok, kemarin.

Pengujian tersebut dilakukan guna mengetahui apakah server tersebut ada error, down atau masalah lain. Sehingga, lanjut Dede, pihaknya dapat mengantisipasi saat hari H, jika memang muncul masalah.

“Saat hari H, memungkinkan tidak sistem ini dipergunakan secara maksimal. Saat hari H jaringan internet sibuk. Ini juga sudah saya sampaikan ke admin saat Bimtek,” terangnya.

Meski Panwaslu Kota Depok memiliki data melalui aplikasi Sipitung. Namun, ia menegaskan bahwa inovasi tersebut hanya digunakan untuk kepentingan internal Panwaslu Kota Depok, baik sebagai data pembanding dan fungsinya tetap pada kepengawasan untuk mengawal data otentik pilgub di Depok.

“Jadi fungsinya tetap untuk pengawasan. Semoga saat hari uji coba dan hari H tidak ada kendala. Sehingga, Sipitung semakin membantu Panwaslu dalam hal pengawasan data,” ucap Dede. (cky)