IMMAWAN/RADAR DEPOK SILATURAHMI: Beberapa alumni IPA2 SMA Yapemri tahun 2005 di waktu berbuka puasa bersama.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Beberapa alumni IPA2 SMA Yapemri tahun 2005 di waktu berbuka puasa bersama.

Momen Bulan Ramadan yang diisi dengan kegiatan berpuasa, menjadi ajang yang tepat untuk memperkuat silaturahmi yang sudah lama tidak terjalin. Salah satu waktu yang kerap dijadikan waktu berkumpul di kala Bulan Ramadan, adalah di waktu berbuka puasa, seperti apa yang dilakukan beberapa orang dari alumn IPA2 SMA Yapemri tahun 2005.

Laporan : Immawan Maulana

Waktu sudah menunjukan pukul 17:30, suasana di sebuah rumah makan di kawasan Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya benar-benar penuh dengan orang-orang yang berkumpul dalam beberapa kelompok.

Salah satu kelompok yang orang yang duduk bagian lesehan, tampak belasan orang sedang terlibat pembicaraan dengan diselingi tertawa. Mereka adalah beberapa orang almuni IPA2 SMA Yapemri tahun 2005, yang sedang menunggu waktu berbuka puasa.

Andri Susanto yang duduk diantara mereka menjelaskan, dia dan teman-temannya ingin memanfaatkan Bulan Ramadan untuk menguatkan silaturahmi di sesama alumni IPA2 SMA Yapemri tahun 2005. Karena, ada beberapa temannya yang memang jarang bertemu di waktu-waktu biasanya.

“Waktu berbuka puasa, jadi waktu yang tepat untuk berkumpul, makan bersama di satu meja bisa menguatkan lagi silaturahmi yang jarang terjadi di waktu-waktu sebelumnya,” ucapnya.

Hanna menuturkan, apalagi Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kebaikan. Jadi, alangkah baiknya jika dimanfaatkan diisi dengan kebaikan pula, yang salah satunya adalah silaturahmi.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan silaturahmi dengan buka puasa bersama, bisa ada silaturahmi berikutnya, meskipun Bulan Ramadan tahun ini telah terlewat,” tuturnya. (*)