RUBIAKTO/Radar Depok BANJIR: Pintu masuk Perumahan Taman Duta tergenang air hingga selutut pria dewasa.
RUBIAKTO/Radar Depok
BANJIR: Pintu masuk Perumahan Taman Duta tergenang air hingga selutut pria dewasa.

DEPOK-Hujan yang mengguyur Kota Depok sejak, Senin (25/6) sampai kemarin, langsung merendam perumahan Taman Duta, di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Ketinggian air byang mencapai lutut pria dewasa membuat warga dan pengguna jalan panik.

Pantauan Radar Depok, sejumlah warga yang pulang bekerja tampak kesulitan untuk memasuki perumahan, begitu juga warga yang ingin keluar perumahan. Fadel Prayoga (29) warga perumahan Taman Duta mengaku, banjir di wilayahnya cukup sering terjadi dan bukan hal asing lagi.

“Ini sih masih biasa. Belum lama malahan pernah airnya satu meter lebih atau sampai dada orang dewasa,” kata Fadel kepada Harian Radar Depok saat ditemui Selasa (26/6), di Taman Duta.

Menurutnya, setiap hujan turun kawasan tersebut pasti terendam, sehingga bajir dikawasan tersebut bikan menjadi hal yang aneh lagi. “Tapi harusnya Pemkot Depok punya solusi terutama karena wilayah kami ini ada perlintasan dua sungai yakni Kali Jantung dan Laya,” ujar Fadel.

Selain itu, genangan air selalu terjadi karena Situ Pengarengan sudah tak mampu menampung debit air. “Mudah-mudahan air cepat surut karena biasanya beberapa jam kemudian air kembali surut,” tuturnya.

Salah satu pengendara, Toni Wijaya menuturkan, dilokasi ini memang sudah langanan banjir. Sudah bertahun-tahun tidak ada solusi yang konkret dari pemerintah. “Saya tidak berani menerjang banjir. Karena pernah motor saya mogok di jalan,” singkat warga Kelurahan Tugu ini.(rub)