Beranda Politika Bina Auladi Mandiri Ajak Anak Yatim Tamasya ke Taman Wiladatika

Bina Auladi Mandiri Ajak Anak Yatim Tamasya ke Taman Wiladatika

0
Bina Auladi Mandiri Ajak Anak Yatim Tamasya ke Taman Wiladatika
RICKY/RADAR DEPOK CERIA : Pengurus Yayasan Bina Auladi Mandiri saat mengajak anak yatim bertamasya ke Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur di Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Sabtu (23/6).
RICKY/RADAR DEPOK
CERIA : Pengurus Yayasan Bina Auladi Mandiri saat mengajak anak yatim bertamasya ke Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur di Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Sabtu (23/6).

Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Yayasan Bina Auladi Mandiri yang beralamat di RT02/03 Kelurahan Cimpaeun, Tapos mengadakan silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama pengurus dan anak asuh mereka.

Laporan : Ricky Juliansyah

 

Berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa dan anak yatim, tidak hanya dibatasi dengan memberi rupiah semata. Tetapi, bentuk perhatian dan kasih sayang serta menjadikan mereka laksana keluarga sendiri pun menjadi kebahagiaan bagi mereka.

Seperti yang dilakukan Yayasan Bina Auladi Mandiri, yayasan yang diketuai Salahudin Yuswa ini, di hari-hari biasa memberikan perhatian kepada anak yatim, saat bulan Ramadan mengadakan santunan tiap minggunya dan setelah Hari Raya Idul Fitri, mereka menyertakan anak yatim untuk bertamasya. Di  2018 ini, Yayasan Bina Auladi Mandiri mengajak sekitar 30 anak yatim ke Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur yang terletak di Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.

ketua Yayasan Bina Auladi Mandiri yang akrab disapa Isal tersebut mengungkapkan, acara semacam ini memang kerap rutin diadakan setiap tahunnya. Dimana setelah sebulan lamanya berpuasa pada bulan Ramadan, maka semua berikhtiar untuk saling menyapa dan saling bermaafan. pada momen kali ini sengaja dirinya memilih Wiladatika karena memang di sini sangat cocok untuk silaturahmi sekaligus rekreasi.

“Mengingat Senin (25/6) sudah banyak pengurus Yayasan yang kembali aktif bekerja dan anak-anak Yatim yang kami asuh pun rasanya perlu kami ajak rekreasi, maka kegiatan semacam ini sangat pas buat dilaksanakan. Selain jarak yang tidak terlampau jauh, dan dari segi biaya pun sangat bersahabat dengan kondisi Yayasan yang memang tidak memiliki donatur tetap ini,” ucap Isal.

Selanjutnya Isal pun menyampaikan bahwa kegiatan ini pun diadakan untuk saling maaf memaafkan, karena memang sebagai manusia biasa, pasti kita semua tidak pernah lepas dari khilaf dan dosa. Maka acara seperti ini menurut dirinya adalah cara yang sangat cocok buat mempererat tali persaudaraan sesama pengurus dan anak-anak penghuni Rumah Yatim yang dikelolanya.

“Kami mengajak 30 anak yatim, dan pengurus Yayasan ada 15 orang dan ditambah karyawan Koperasi Bina Auladi Mandiri ada 12 orang,” terangnya.

Di momen tersebut, yayasan yang ketuainya mengajak anak yatim hampir seharian full, karena memiliki serangkaian agenda yang telah dijadwalkan, seperti mendengarkan sambutan, ice breaking, penampilan drama, tausiyah silaturahmi idul fitri, games dan lainnya.

“Kami berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Pada kesempatan ini saya pun ingin menyapa seluruh masyarakat Kota Depok seraya mengucapkan Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Isal. (*)