PEBRI/RADAR DEPOK SOSIAL: Pengurus BKPAKSI Kota Depok bersama tamu undangan dan anak-anak yang mendapatkan santunan berfoto bersama.
yamaha-nmax
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Pengurus BKPAKSI Kota Depok bersama tamu undangan dan anak-anak yang mendapatkan santunan berfoto bersama.

DEPOK – Sebagai bagian dari pendidikan karakter anak usia dini dalam membangun jiwa solidaritas dan empati terhadap sesama, di bulan Ramadhan 1429 Hijriah BKPAKSI Kota Depok mengadakan aksi sosial, yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

Direktur Daerah BKPAKSI Kota Depok. Addy Kurnia Komara mengatakan, ini adalah kegiatan dari hasil penggalangan dana dari seluruh santri-santri unit anggota se-Kota Depok untuk berbagi dan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

“Ini sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama dari anggota-anggota BKPAKSI Kota Depok, terutama memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan bantuan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Total ada 60 anak yatim dan duafa yang diberikan santunan, mereka berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Tentunya engan koordinasi beberapa anggota BKPAKSI Kota Depok, untuk anak-anak yang memang layak untuk diberikan santunan. Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Penilik PAUD Kota Depok, Camat Pancoranmas dan Bunda PAUD Kecamatan Pancoranmas.

Baca Juga  69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

“Ini memang sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan BKPAKSI Kota Depok di momen Bulan Ramadan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pancoranmas, Utang Wardaya menuturkan, pemberian santunan untuk anak yatim dan duafa, tentunya sejalan dengan program Pemkot Depok, yakni menjadi Kota Layak Anak dan ketahanan keluarga. Karena, peran dari berbagai stakeholder dan organisasi kemasyarakatan juga sangat penting.

“Perlu banyak pihak yang dilibatkan dalam mewujudkan program Pemkot Depok, termasuk organisasi yang berada di lingkungan masyarakat,” jelasnya. (peb)