Beranda Pendidikan Capaska Kota Depok Kembali Aktif Latihan

Capaska Kota Depok Kembali Aktif Latihan

0
Capaska Kota Depok Kembali Aktif Latihan
SANI/RADAR DEPOK LATIHAN: Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok kembali aktif latihan setelah libur lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (21/6).
SANI/RADAR DEPOK
LATIHAN: Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok kembali aktif latihan setelah libur lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (21/6).

DEPOK – Setelah libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok sudah kembali melakukan latihan dengan normal di Lapangan Balai Kota Depok, terhitung sejak Kamis (21/6).

Panitia Pemusahatan Latihan Capaska Kota Depok, Vini Megawati Firman mengatakan, sejak awal Mei 2018, Tim Capaska Kota Depok sudah mulai berlatih untuk persiapan Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang akan dilaksanakan di lapangan Balaikota Depok.

“Untuk latihan pemula hari ini (Kamis, red) dimulai lari mengitari balaikota, lalu Peraturan Baris Berbaris (PBB),” kata Vini kepada Radar Depok.

Vini menjelaskan, selama bulan puasa Capaska tetap melaksanakan latihan sebanyak tiga kali. Terhitung hingga kemarin, sudah delapan kali melakukan latihan, dimana masih kurang 20 kali latihan lagi untuk mencapai awal Agustus 2018.

“Nanti sekitar tanggal 10 Agustus 2018 mereka (capaska) sudah masuk karantina, karena mereka harus benar-benar fokus dan terjaga kondisi tubuhnya,” jelasnya.

Selama masa pelatihan, capaska dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok. Mereka adalah para Paskibraka terdahulu yang sudah pernah mengibarkan bendera merah putih saat upacara Hari Kemerdekaan.

Dari 700 Pendaftar, lanjut Vini, hanya 42 orang yang terpilih menjadi capaska Kota Depok. Dimana mereka semua sudah melalui proses seleksi dari April 2018 lalu.

“Tiap tahun kami hanya pilih 21 putra dan 21 putri. Nantinya akan dibagi dalam pengibaran bendera di pagi dan penurunan benderanya di sore hari,” pungkasnya. (san)