Beranda Depok Sport Piala Dunia Cobaan Taeguk Warriors

Cobaan Taeguk Warriors

0
Cobaan Taeguk Warriors

RUSIA – Pertandingan kedua babak penyisihan Grup F Piala Dunia pada akhir pekan ini, akan menyuguhkan laga menarik. Korea Selatan dan Meksiko berduel di Rostov Arena pada hari Sabtu (23/6) pukul 22:00 WIB.

Laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 kali ini penuh dengan kejutan. Dan yang tidak diduga sama sekali yaitu kemenangan Meksiko atas sang juara bertahan, Jerman.

Hirving Lozano mencetak satu-satunya gol di pertengahan babak pertama. Tetapi hal itu tentu saja menjadi hari yang paling memalukan bagi raksasa Eropa, yang memiliki banyak pemain bintang di dalam skuatnya.

Bagaimanapun juga, kemenangan itu telah menggiring Meksiko ke dalam posisi yang kuat untuk lolos ke babak sistem gugur untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Di sisi lain, Korea Selatan sangat mengecewakan dalam pertandingan pertamanya. Pasalnya, mereka tidak berhasil mengumpulkan satu poin pun setelah kalah dari Swedia dengan skor 1-0 pada pertengahan pekan.

Akan tetapi, Taeguk Warriors julukan Korea Selatan merupakan satu-satunya tim asal Asia yang berhasil masuk ke dalam setiap turnamen Piala Dunia FIFA sejak 1986. Sayangnya, kini tim besutan Shin Tae-yong itu terancam tidak akan lolos ke babak 16 besar untuk ke-7 kalinya dalam 9 kali percobaan.

Berdasakan head to head, Korea Selatan dan Meksiko telah mencatatkan rekor yang sama, yakni sama-sama meraih 2 kali menang, dan 1 pertandingan lainnya berhasil dengan hasil imbang dalam 5 pertemuan terakhir mereka di semua ajang kompetisi. Pertemuan terakhir mereka yaitu dalam laga persahabatan pada tahun 2014. Meksiko mencatat kemenangan dengan skor 4-0.

Jika dilihat dari data yang ada, Meksiko akan mencoba mengulangi performa mengesankannya saat mengalahkan Jerman dan merebut 3 poin di laga pertama mereka.

Sementara itu, Korea terlalu defensif dan kurang agresif dalam lini serang. Mereka memiliki kesempatan dalam penguasaan bola di tahap akhir pertandingan melawan Swedia. Tetapi mereka hampir tidak menempatkan satu bola pun di dalam kotak penalti.

Jelas Meksiko adalah ancaman serangan yang lebih besar daripada Swedia dan mereka akan mencetak gol melalui beberapa titik. Korea sangat kesulitan untuk menyerang, dan juga tidak memiliki keamanan pertahanan yang baik. Oleh karena itu, Meksiko diprediksi meraih kemenangan lain dan memberi tekanan pada Jerman dan Swedia dalam acara yang akan datang.(net/hmi)