Beranda Satelit Depok Depok Jaya Baru Jaga Kondusifitas Pilkada

Depok Jaya Baru Jaga Kondusifitas Pilkada

0
Depok Jaya Baru Jaga Kondusifitas Pilkada
IMMAWAN/RADAR DEPOK SIAP PILKADA: Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat bersama jajarannya menyambut kedatangan kotak suara dan logistik Pilkada Serentak 2018
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SIAP PILKADA: Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat bersama jajarannya menyambut kedatangan kotak suara dan logistik Pilkada Serentak 2018

DEPOK Berbagai cara dilakukan aparatur pemerintah di Kelurahan Depok Jaya untuk mensukseskan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang jatuh pada Rabu (27/6). Salah satunya, dengan melaksanakan program Monitoring Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat menerangkan, program tersebut berupa kunjungan pihaknya ke 55 TPS di kawasan Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Monitoring dimulai Senin (25/6) malam, terhitung sejak kedatangan logistik TPS dari Kantor Kecamatan Pancoranmas.

 “Kita akan pastikan semua sudah siap sebelum hari H pelaksanaan. Mulai dari kelengkapan logistik pemungutan suara, sampai kesiapan infrastruktur TPS, terang Syaiful kepada Radar Depok di kantornya, Senin (26/6).

Menurut Dia, kendati Pilkada Serentak bukan hal baru bagi masyarakat Kota Depok, pelaksanaannya tetap harus dipersiapkan dengan  matang dan menyeluruh.

Demi mensukseskan prosesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk 5 tahun kedepan ini, ujarnya.

Selain kesiapan logistik dan sarana TPS, lanjut Syaiful, pihaknya juga menyoroti maraknya peredaran hoax  dan kamapnye hitam menjelang perhelatan 5 tahunan tersebut.

Karena itu, Dia mengingatkan seluruh warganya untuk tidak mudah termakan informasi simpang-siur yang beredar.

Tolong (informasinya) dikaji dulu setiap menerimanya, imbaunya.

Syaiful juga berpesan, agar masyarakat tidak asal menyebarkan pesan-pesan berantai melalui media sosial sebelum melakukan proses  verifikasi.

Terutama warga yang Aparatur Sipil Negeri (ASN). Harus netral, katanya.

 Selain itu, Dia pun berharap agar Pilkada Serentak tahun ini dapat berjalan kondusif dan damai.

 

Tidak hanya di lingkungan sekitar Kelurahan Depok Jaya, melainkan juga di seluruh Kota Depok, tutup Syaiful.(mg2)