KOMPAK: Presiden DLC, Mukhlis Effendi bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe dalam sebuah kesempatan.
KOMPAK: Presiden DLC, Mukhlis Effendi bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe dalam sebuah kesempatan.

DEPOK – Pemilik suara di Jawa Barat akan menyalurkan hak politiknya hari ini, baik di pemilihan gubernur maupun bupati/walikota. Pada momen tersebut, tentu diharapkan bisa berjalan aman dan kondusif.

Presiden Depok Lawyers Club (DLC), Mukhlis Effendi menyerukan akan Pilkada serentak 2018 berjalan sejuk, meski ditengah persaingan ketat. Sebab menurutnya, keberlangsungan pesta demokrasi justru akan pudar nilainya bila sampai terjadi gesekan.

“Khusus di Depok saya harapkan berjalan kondusif. Saya percaya KPU, Panwaslu, dan perangkat keamanan bisa menjalankan tugas dengan baik. Semata-mata untuk masyarakat juga,” ungkap Mukhlis kepada Radar Depok, kemarin.

Kepada masyarakat, kata dia, diharapkan pula partisipasinya guna datang ke TPS. Jangan golput. Sehingga nantinya bagi pemimpin yang terpilih, merupakan hasil pilihan murni masyarakat.

“Kepada pemimpin yang terpilih, mudah-mudahan bisa menjalankan amanat dengan baik. Kepada yang kalah, bisa juga membantu proses pembangunan lewat masukan yang membangun,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa ME ini menaruh parhatian khusus kepada hoax (berita bohong). Artinya, warga juga diminta bijak dalam menanggapi masalah ini. Jangan lekas percaya kepada berita yang belum benar kevalidannya. “Dan jangan pula mudah membagi berita-berita yang demikian. Mari jaga pilkada dari hoax dan SARA,” pungkasnya. (cky)