INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK TERKENDALI: Kepala Disdagin memimpin sidak di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TERKENDALI: Kepala Disdagin memimpin sidak di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tugu, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kamis (7/6). Sidak untuk memantau ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2018.

“Kami melaksanakan sidak ke Pasar Tugu jelang hari raya Idul Fitri. Sidak yang kami lakukan yakni mengecek terkait ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok,” tutur Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti.

Dari sidak tersebut, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih stabil. Mulai dari telur ayam ras, bawang merah, dan daging sapi.

Berdasarkan hasil pantauan, kata Kania, sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih stabil seperti telur ayam ras Rp20.500 per kilogram, bawang merah Rp30.000 per kilogram, dan daging sapi Rp120.000 per kilogram.

“Untuk harga telur dan bawang merah di Pasar Tugu saat sidak adalah yang terendah dari lima pasar tradisional yang dikelola oleh Pemkot Depok,” katanya.

Dia menambahkan, selain melakukan sidak ke Pasar Tugu, pihaknya juga melakukan pengecekan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Ulang (SPBU). Sidak tersebut terkait kesiapan pengisian elpiji dan bahan bakar.

“Dari hasil pantauan kesiapan dan ketersediaan bahan bakar di Kota Depok aman untuk Lebaran ini,” kata Kania. (dra)