Beranda Pendidikan Disdik Depok Sosialisasi PPDB

Disdik Depok Sosialisasi PPDB

0
Disdik Depok Sosialisasi PPDB
SANI/RADAR DEPOK BIAR PAHAM: Para guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Sukmajaya mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang PAUD, TK, SDN, dan SMPN di SDN Sukmajaya 5, kemarin (25/6).
SANI/RADAR DEPOK
BIAR PAHAM: Para guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Sukmajaya mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang PAUD, TK, SDN, dan SMPN di SDN Sukmajaya 5, kemarin (25/6).

DEPOK  Sosialisasi terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang PAUD, TK, SDN, dan SMPN mulai digulirkan sejak kemarin (25/6) hingga hari ini. Kecamatan Sukmajaya menjadi titik pertama yang mengadakannya di SDN Sukmajaya 5.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi mengatakan, dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh pengelola PAUD, TK, SD, SMP, dan tokoh masyarakat. Mereka diberikan sosialisasi guna membantu kelancaran jalannya PPDB.

“Sebelumnya juga para tokoh masyarakat (lurah dan camat) sudah diberikan sosialisasi terlebih dahulu, supaya kalau ada masyarakat yang bertanya minimal mereka paham dan dapat memberikan penjelasan,” kata Mulyadi kepada Radar Depok.

Bertempat di sekolah yang berlokasi di Jalan Pondok Sukmajaya Permai, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, setiap perwakilan dari satuan pendidikan di Kecamatan Sukmajaya hadir untuk mengikuti workshop.

Sebagai tuan rumah, Kepala SDN Sukmajaya 5, R. Ety Susanti sangat menyambut baik dengan adanya sosialisasi tersebut. Karena dengan sosialisasi, pihak sekolah dapat mengetahui prosedur apa saja yang dilakukan saat proses PPDB.

“Dimulai dari pendaftaran, persyaratan, mekanisme seleksi, dan persoalan lai terkait PPDB. Semoga PPDB SDN nanti berjalan dengan lancar,” tandasnya. (san)