Beranda Metropolis Dorong Pembangunan Infrastruktur Kota Depok

Dorong Pembangunan Infrastruktur Kota Depok

0
Dorong Pembangunan Infrastruktur Kota Depok
FOTO: Anggota Komisi A DPRD Depok, Qurtifa Wijaya
FOTO: Anggota Komisi A DPRD Depok, Qurtifa Wijaya

DEPOK – DPRD senantiasa mendorong rencana pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Kota Depok. Untuk itu, pengadaan lahan menjadi faktor penting yang harus disiapkan dengan baik.

Anggota Komisi A DPRD Depok, Qurtifa Wijaya mengatakan, pemerintah kota telah berencana untuk melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, antara lain pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Timur, Gelanggang Olah Raga (GOR), sekolah dan taman kota.

Menurutnya, seluruh infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan warga Depok. “Seperti pembangunan RSUD di bagian Timur akan sangat membantu warga Depok yang berada di bagian tersebut. Kemudian, dengan jumlah sekolah yang cukup akan menyelesaikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Depok,” kata Qurtifa.

Menurutnya, keberadaan GOR yang bertaraf internasional bisa menjadi pusat berhimpun dan kegiatan olahraga masyarakat. Sehingga ke depan Kota Depok bisa memiliki daya tarik untuk dijadikan tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga.

“Agar Depok dapat sebagai daerah untuk ajang perlombaan olahraga, seperti bulutangkis, basket. Baik untuk skala lokal maupun nasional,” ucapnya.

Untuk menuju rencana pembangunan infrastruktur itu, tahap awal bisa dimulai dari menghitung kebutuhan luas lahan. Kemudian dilihat ketersediaan lahan fasilitas sosial (fasos), dan fasilitas umum (fasum) yang bisa digunakan di Depok.

“Butuh tim untuk mencari lahan yang tersedia dan cocok,,” jelasnya. Qurtifa berharap, semua pembangunan infrastruktur tersebut bisa segera terealisasi.

Tentu DPRD Depok mendukung penuh segala kebijakan pemerintah, terkait pengadaan lahan demi percepatan pembangunan. “Selambat-lambatnya dua tahun lagi rencana seluruh pembangunan infrastruktur tersebut sudah bisa terealisasikan,” tutupnya.(irw)