Beranda Metropolis Driver Daring Ngecrek Bantu Korban Pelemparan Batu di Depok

Driver Daring Ngecrek Bantu Korban Pelemparan Batu di Depok

0
Driver Daring Ngecrek Bantu Korban Pelemparan Batu di Depok
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK GALANG DANA : Sejumlah pengemudi ojek online menggalang dana untuk korban pelemparan batu, Raffa (9) di kawasan Jalan Gurame Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kemarin (19/6)
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
GALANG DANA : Sejumlah pengemudi ojek online menggalang dana untuk korban pelemparan batu, Raffa (9) di kawasan Jalan Gurame Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kemarin (19/6)

DEPOK – Komunitas ojek online Kota Depok, tidak tinggal diam saat anak sesama pengemudi ojek online menjadi korban pelemparan batu di Jalan Ir. H. Juanda Depok. Kemarin, sejumlah driver daring menggelar aksi penggalangan dana di  kawasan Jalan Gurame Raya, Kecamatan Pancoranmas.

Koordinator aksi penggalangan dana, Sakri mengatakan, aksi dilakukan secara spontan ketika mengetahui Raffa membutuhkan dana sebanyak Rp50 juta untuk operasi plastik. Aksi mulai dilakukan dimulai sejak pukul 07.00 di Jalan Gurame Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Beji, tepat di depan Jalan Mujair II tempat keluarga Raffa bermukim.

“Aksi penggalangan dana ini spontan saja, karena kita sedih melihat musibah yang dialami anak pak Hendi. Makannya kita berusaha menggalang dana untuk meringankan beban keluarga,” kata Sakri kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Sakri, orang tua korban, Hendi Permana (37) sudah terdaftar menjadi pengemudi ojek online sekitar satu tahun. Tidak hanya pengemudi yang satu perusahaan aplikasi dengan Hendi, pengemudi dari perusahaan aplikasi lain juga turut menggalang dana.

“Ini aksi enggak cuman dari Gojek, dari Grab juga ikut. Pokoknya semua teman-teman mau ikut membantu biaya pengobatan Raffa, kami sangat berterima kasih,” katanya.

Mereka rela tidak beroperasi menarik penumpang demi membantu musibah yang dialami rekannya. Saat menggalang dana, mereka mengajak pengendara yang melintas untuk ikut menyumbang. Mereka menggunakan kardus yang menampilkan foto Raffa saat menjalani perawatan. Di kertas yang ditempel di kardus tertoreh kalimat ‘Untuk Raffa (9) korban penimpukan batu di Jalan Juanda yang membutuhkan dana sebesar Rp 50 juta yang saat ini dirawat di RS Polri’.(rub)