Dok.Pri FOR RADAR DEPOK BERBAGI: Majelis Taklim Ummu Sholehah Kota Depok menyelenggarakan ifthar dan santunan yatim/dhuafa periode ke 6.
Dok.Pri FOR RADAR DEPOK
BERBAGI: Majelis Taklim Ummu Sholehah Kota Depok menyelenggarakan ifthar dan santunan yatim/dhuafa periode ke 6.

DEPOK – Majelis Taklim Ummu Sholehah menggelar buka puasa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa di RW07 Kelurahan Depok Jaya, beberapa waktu lalu.

Ketua Majelis Taklim Ummu Sholehah, Nina Haryanti mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sejak 2013. Ibu tujuh anak ini mengajak para ibu turut aktif memberikan konstribusi pada masyarakat teruatam di bulan suci Ramadan.

Saat pertama kali diadakan tahun 2013, majelis taklim ini hanya bisa menyantuni sekitar 50 keluarga. Seiring berjalannya waktu dukungan para donatur meningkat kualitas maupun kuantitasnya, menyantuni rata-rata 70-80 keluarga.

“Sungguh tahun ini diluar prediksi panitia. Kami kira tahun ini hanya bisa menyantuni 50 keluarga, namun mengejutkan di hari-hari akhir kami mendapatkan para donatur yang banyak sehingga bisa menyantuni 85 keluarga. Masya Allah,” tutur istri anggota DPRD Kota Depok fraksi PKS, Hafid Nasir.

Dalam kegiatan tersebut, Hafid juga turut memberikan semangat kepada para yatim dan dhuafa yang hadir. Ia pun menjelaskan tiga program unggulan Kota Depok, yaitu Depok kota sehat, Depok kota bersih, dan Depok ramah keluarga.

Sementara itu, penceramah ustad Ujang Nopriadi mengatakan bahwa Allah mengabulkan setiap doa hambanya terlebih di saat berpuasa. “Hendaknya sebagai mukmin seharusnya senantiasa semangat berpuasa dan tidak putus asa dalam kondisi kesusahan,” ujarnya.

Terpisah, panitia diwakili Siti Masitoh menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan donatur yang telah membantu menyukseskan acara tersebut. (gun)