Beranda Pendidikan Hari Pertama Kerja Disdik Halal Bihalal

Hari Pertama Kerja Disdik Halal Bihalal

0
Hari Pertama Kerja Disdik Halal Bihalal
SANI/RADAR DEPOK PATUH: Para ASN bagian tenaga pendidik bergantian bersalaman dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kiri) saat halal bihalal Dinas Pendidikan Kota Depok, di Gedung Dibaleka II Lantai 10 Balai Kota Depok, kemarin (21/6).
SANI/RADAR DEPOK
PATUH: Para ASN bagian tenaga pendidik bergantian bersalaman dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kiri) saat halal bihalal Dinas Pendidikan Kota Depok, di Gedung Dibaleka II Lantai 10 Balai Kota Depok, kemarin (21/6).

DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Acara digelar di Gedung Dibaleka II lantai 10 Balai Kota Depok, kemarin (21/6).

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengapresiasi para kepala sekolah baik SDN-SMAN/SMKN yang hadir dalam halal bihalal. Karena dari ratusan tamu yang hadir, hanya dua sampai tiga orang kepala sekolah yang tidak datang.

“Semua Aparatur Sipil Negara termasuk tenaga pendidikan wajib masuk di 21 Juni 2018, alhamdulillah di lantai 10 ini 98,5 persen hadir semua,” kata Thamrin saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Thamrin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan staf di Dinas Pendidikan yang hadir. Serta kepada guru dan staf di sekolah yang juga sudah mulai bekerja.

“Mudah-mudahan di sekolah juga begitu, minimal ada yang piket di setiap sekolah masing-masing,” ucapnya.

Thmarin menyampaikan tiga hal yang menjadi kewajiban sebagai seorang tenaga pendidik. Pertama, berkaitan dengan penguatan karakter yang harus dimiliki oleh semua aspek pendidikan bukan hanya siswa termasuk guru.

Kedua, kompetensi tenaga pendidik di satuan pendidikan baik SD hingga SMP yang sudah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (Kurtilas). Rencananya, 2018/2019 seluruh sekolah sudah menerapkan Kurtilas.

“Ketiga berkaitan dengan Literasi, kami (Disdik) akan terus menggalakkan keterbukaan wawasan. Bukan hanya dari segi membaca, tetapi juga wawasan sebagai ASN yang siap memberikan pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir Walikota Depok, Mohammad Idris, Wakil Walikota, Pradi Supriatna, Ketua PGRI Kota Depok, Ketua Dewan Pendidikan, serta jajaran di Dinas Pendidikan. Ratusan tenaga pendidik yang menggunakan pakaian batik pun bergantian bersalaman. (san)