Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Jabar
FOTO: Imam Budi Hartono

DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengajak seluruh warga Depok dan Bekasi, khususnya yang telah memiliki hak suara untuk ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos dan mengawasi penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018.

“Ayo ramai-ramai ke TPS, untuk seluruh warga yang sudah punya hak memilih agar datang ke TPS,” tutur IBH – Sapaannya-.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, nasib Jabar 5 tahun ke depan ada ditangan warga. Untuk itu, ia mengajak warga guna meningkatkan kepedulian terhadap nasib bangsa ini dan kedaulatan berada di tangan rakyat.

lebih dari itu, dewan yang gemar menciptakan lagu ini melanjutkan, untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitasagar warga dapat ikuti dan awasi Pilkada.

“Berpartisipasi dalam pemungutan suara dan awasi penyelenggaraannya,” papar IBH.

Ia menguraikan, beberapa poin yang perlu dilakukan warga, yaitu mencegah kecurangan melalui black campaign, advokasi warga yang belum mendapat surat undangan memilih dengan bawa KTP-el untuk memilih, penyelenggaraan yang netral dan sesuai aturan.

“Netralitas penyelenggara sangat diperlukan, termasuk jika ada intimidasi dan money politik,” urainya.

Kemudian, mengawal perhitungan suara, catat hasil per hitungan dengan benar dan laporkan ke pengawas pilkada jika ditemukan kecurangan.

“Ayo kita memilih gubernur utk jabar yg lebih baik lagi, jaga persaudaraan dan kesatuan walau pilihan berbeda,” ucap IBH. (cky)