Beranda Satelit Depok Jalan Krakatau VII Destinasi Swafoto

Jalan Krakatau VII Destinasi Swafoto

0
Jalan Krakatau VII Destinasi Swafoto
IST FOR RADARDEPOK SWAFOTO: Nadya sedang berada di salah satu lukisan 3D yang ada di Jalan Krakatau VII, Kecamatan Sukmajaya.
IST FOR RADARDEPOK
SWAFOTO: Nadya sedang berada di salah satu lukisan 3D yang ada di Jalan Krakatau VII, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK  Karya seni dari berupa lukisan tiga dimensi (3D) buah karya para pemuda di Jalan Krakatau VII, Kecamatan Sukmajaya, masih diminati warga Kota Depok sebagai destinasi berwisata.

Waktu sore dan suasana akhir pekan merupakan saat yang ramai pengunjung untuk berfoto di sana.

“Ada banyak gambar yang lucu di sini. Saya tahu dari teman, karena nggak begitu jauh dari rumah makanya mampir ke sini sama teman untuk foto-foto juga,” ujar Nadya, salah satu pengunjung warga Kecamatan Cilodong.

Sama dengan Nadya, Rendi warga Kelurahan Pancoranmas, datang bersama empat kawannya untuk berswafoto di lokasi tersebut. Menurutnya, lukisan 3D masih menjadi hits dan ikon Kota Depok.

“Selain untuk mengisi libur sekolah, saya juga pengen update foto di Instagram pakai latar lukisan 3D di sini,” ungkapnya.

Lukisan-lukisan 3D jalanan itu ternyata mulai dibuat sejak tahun baru Imlek 2018. Pelukisnya adalah seorang warga setempat bernama Sulismanto. Ia memang bekerja di bidang seni, dari melukis, desain, sampai dekorasi untuk visual merchandising.

Menurut Sulis, respon warga sekitar terhadap lukisan 3D jalanan sejauh ini positif. Warga senang karena lingkungan menjadi lebih berwarna. Lukisan 3D itu ia foto dan diunggah ke media sosial agar lebih banyak diketahui publik. Menjelang libur Lebaran tahun ini, Sulis membersihkan jalan sekitar dan memperbaharui cat beberapa lukisan 3D.

Ia memprediksi jumlah pengunjung yang ingin berfoto di lokasi tersebut bakal melonjak seiring ditambahkanya berbagai lukisan dengan variasi gambar dan warna yang menarik. Asal mula Pembuatan lukisan 3D jalanan ini bermula dari Sulis yang mengetahui adanya program Depok Mewarnai dari teman-temannya. Depok Mewarnai merupakan ajakan untuk mewarnai beberapa jalanan di Kota Depok dengan lukisan 3D.

Sulis mengatakan beberapa daerah lain di Depok yang juga ada lukisan 3D yaitu di Depok 2, Beji dan Pondok Cina. Ia pun mengajak ketua RT bertukar pikiran soal membuat perubahan kecil di lingkungan tempat tinggal mereka, melalui kehadiran lukisan 3D di Jalan Krakatau. Ketua RT dan warga sekitar pun setuju untuk mempercantik lingkungan dengan membuat lukisan 3D. Untuk melukis, biaya yang dikumpulkan merupakan hasil partisipasi warga.

“Enaknya, setiap yang warga yang depan rumahnya mau digambar, dia yang mau mengeluarkan biaya untuk cat,” pungkasnya. (dra)