Beranda Satelit Depok Jalan Perlintasan Rel di Kota Depok Selalu Rusak

Jalan Perlintasan Rel di Kota Depok Selalu Rusak

0
Jalan Perlintasan Rel di Kota Depok Selalu Rusak
IMMAWAN/RADAR DEPOK BERBAHAYA: Pengguna jalan terpaksa melewati permukaan jalan yang rusak di perlinatasan kereta Jalan Dewi Sartika, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BERBAHAYA: Pengguna jalan terpaksa melewati permukaan jalan yang rusak di perlinatasan kereta Jalan Dewi Sartika, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Lapisan aspal perlintasan kereta api di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pancoranmas kembali rusak. Alhasil, pengguna jalan terpaksa melintas di atas rel yang berlubang dan licin akibat batu dan pasir yang berserakan.

Penjaga perlintasan rel, Udin menerangkan, jalur aspal tersebut memang sering mengalami kerusakan. Namun biasanya, kata Udin, selalu ada petugas yang memperbaiki.

“Memang biasa tambal-sulam, tapi ini belum terdengar rencana perbaikan,” katanya.

Karena kerusakan cukup parah, lanjut Udin, pihaknya selalu berinisiatif untuk menguruk lubang-lubang yang ada dengan batu. Agar jalanan menjadi rata dan aman dilalui pengguna jalan.

“Kalau nggak gitu, bahaya. Apalagi kalau musim hujan dan lubangnya tertutup genangan air,” ujar Udin.

Seorang pekerja toko mebel yang berlokasi tidak jauh dari lokasi jalan rusak, Hendra menambahkan, keadaan jalan yang rusak memang mengancam pengguna jalan yang melintas.

“Banyak pengendara motor yang tergelincir,” kata pria yang telah 13 tahun melewati jalan tersebut untuk berangkat kerja.

Parahnya lagi, kata Hendra, kalau jalanan sedang macet, karena pengguna jalan yang lewat harus ekstra hati-hati dan pelan di atas permukaan jalan yang rusak.

“Kalau sudah begitu, psati semua (pengguna jalan) yang melintas khawatir tertabrak kereta,” katanya.

Menurut Hendra, warga sekitar lokasi menginginkan jalan tersebut segera diperbaiki. Namun, mereka tidak tahu harus mengadukan persoalan ini kemana.

“Kita (warga) tidak tau nih, harus minta diperbaiki ke PT KAI atau ke Pemerintah Kota Depok,” tutup Hendra.(mg2)