Beranda Depok Sport Piala Dunia Kane Samai Rekor Legenda Inggris

Kane Samai Rekor Legenda Inggris

0
Kane Samai Rekor Legenda Inggris
Harry Kane ikuti jejak legenda Inggris Gary Lineker dengan mencetak dua gol dalam sebuah laga Piala Dunia. (squawka/jawapos.com)
Harry Kane ikuti jejak legenda Inggris Gary Lineker dengan mencetak dua gol dalam sebuah laga Piala Dunia. (squawka/jawapos.com)

RUSSIA – Inggris patut berterima kasih kepada kapten tim sekaligus striker andalan Harry Kane. Berkat dua gol yang dicetaknya ke gawang Tunisia, Inggris bisa meraih tiga poin penting di fase grup Piala Dunia 2018.

Kane mencetak gol pertamanya di Piala Dunia melalui sontekan di menit ke-11. Dia memanfaatkan sundulan John Stones yang dimentahkan kiper Tunisia. Tak terkawal, Kane dengan mudah menceploskan bola rebound ke dalam gawang Tunisia.

Saat pertandingan memasuki masa genting di akhir babak kedua, striker Tottenham Hotspur ini kembali ‘dipandang remeh’ oleh pertahanan Tunisia. Dia dibiarkan tak terkawal saat Inggris mendapat peluang melalui tendangan sudut. Hasilnya, Kane mampu meneruskan bola dengan sebuah sundulan mematikan.

“Perasaan yang luar biasa bisa mencetak gol kemenangan Inggris di Piala Dunia,” ungkap Kane di akun Twitter pribadinya.

Brace yang dicetak Kane pun membuat namanya masuk dalam buku sejarah Timnas Inggris. Striker 24 tahun ini pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak brace di sebuah laga Piala Dunia sejak 1990.

Pemain Timnas Inggris sebelumnya yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia adalah legenda hidup Gary Lineker. Dua gol Lineker dicetak saat Inggris bertemu Kamerun di Piala Dunia 1990. BraceĀ  Lineker membawa Inggris meraih kemenangan 3-2 dari wakil Afrika tersebut.

“Kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama. Tapi di Piala Dunia, siapa pun lawannya, kita harus bertarung sekuat tenaga. Saya benar-benar senang dengan permainan yang telah kami tunjukkan,” tutup Kane. (adw/JPC)