Beranda Satelit Depok Kecamatan Tapos, Kota Depok Terima 438 Kotak Suara

Kecamatan Tapos, Kota Depok Terima 438 Kotak Suara

0
Kecamatan Tapos, Kota Depok Terima 438 Kotak Suara
INDRA/RADAR DEPOK KOTAK SUARA: Kotak Surat Suara untuk Pilgub Jabar sudah didistribusikan ke kecamatan yang ada di Kota Depok.
INDRA/RADAR DEPOK
KOTAK SUARA: Kotak Surat Suara untuk Pilgub Jabar sudah didistribusikan ke kecamatan yang ada di Kota Depok.

DEPOK – Ratusan kotak suara untuk keperluan Pilgub Jabar tampak tersusun di pelataran Kantor Kecamatan Tapos, kemarin. Kotak suara ini tiba, setelah lebih dulu bilik suara disalurkan.

“Kecamatan Tapos sudah menerima sebanyak 438 kotak suara untuk dibagikan ke 438 TPS se-Kecamatan Tapos,” ungkap Petugas PPK Kecamatan Tapos, Suwanta kepada Radar Depok.

Ia menuturkan, selain kotak suara, sebelumnya Kecamatan Tapos juga sudah menerima 876 Bilik suara serta kaki bilik suara sebanyak 1.752 unit,” ucap Suwanta.

Pihaknya juga  masih akan menanti alat kelengkapan pilgub lainya seperti bantalan, paku untuk pencoblosan, tinta, serta name tag KPPS, dan surat suara.

“Setiap TPS di Kecamatan Tapos akan diberikan satu buah kotak suara dan dua bilik suara. Serta empat kaki bilik suara,” sambungnya.

Dia menambahkan, untuk surat suara, akan didistribusikan oleh KPU Kota Depok ke setiap PPK, paling lambat pada 24 Juni dan 27 Juni ke KPPS.

“Oleh karena itu, penjagaan di aula kecamatan sudah mulai diperketat. Bahkan dalam waktu dekat, akan ada bantuan pengamanan dari pihak kepolisian,” ujarnya. (dra)