Beranda Satelit Depok Keluarga Besar Haji Japat Halalbihalal

Keluarga Besar Haji Japat Halalbihalal

0
Keluarga Besar Haji Japat Halalbihalal
IST SALING MENGENAL: Keluarga besar Haji Japat bin Sian mengadakan halalbihalal yang bertempat di Masjid Jami Nurul Mu'min, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.
IST
SALING MENGENAL: Keluarga besar Haji Japat bin Sian mengadakan halalbihalal yang bertempat di Masjid Jami Nurul Mu’min, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

DEPOK  – Haji Japat bin Sian yang dikenal dengan nama jalan rupanya memiliki keluarga besar atau keturunan. Mereka tersebar di wilayah Kota Depok. Untuk saling mengenal satu sama lain, pada momen hari raya Idul Fitri tahun ini, keluarga besar Haji Japat mengadakan halalbihalal yang bertempat di Masjid Jami Nurul Mu’min, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

Salah satu keturunan Haji Japat, Juanah Sarmili menuturkan, pertemuan silaturahmi besar ini yang ke-11. Selain untuk berlebaran, pertemuan dimaksudkan agar saling mengenal satu sama lain.

“Silsilah keluarga Engkong Haji Japat sangat panjang, jadi perlu ada jalinan silaturahmi agar semuanya bisa saling mengenal,” ucapnya kepada Radar Depok.

Juanah menjelaskan, dengan adanya silaturahmi yang baik di dalam keluarga besar, tentunya bisa mempengaruhi pada kelanjutan silsilah kelurga besar Haji Japat di Kota Depok. Dengan adanya silaturahmni, maka juga bisa memperpanjang rejeki seseorang.

“Ada beberapa keluarga yang saking jauhnya tidak saling mengenal. Dengan adanya kegiatan halalbihalal semuanya menjadi lebih akrab,” tuturnya.

Halalbihalal ini juga menjadi momen yang tepat untuk saling memaafkan di momen hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Menurut Juanah, akan cukup sulit untuk mengumpulkan keluarga besar, jika tidak menemukan momen yang tepat, dan momen Hari Raya Idulfitri adalah waktu yang tepat untuk memupuk kebaikan.

“Momen yang baik untuk merajut kebaikan dalam sebuah keluarga besar, dan hari raya Idul Fitri adalah momen yang sangat tepat untuk memupuk kebaikan dengan silaturahmi,” katanya. (ram)