Beranda Pendidikan Kemenag Depok dan Jajaran Halalbihalal

Kemenag Depok dan Jajaran Halalbihalal

0
Kemenag Depok dan Jajaran Halalbihalal
SANI/RADAR DEPOK KEKELUARGAAN: Kemenag Kota Depok serta segenap jajarannya melaksanakan halalbihalal yang bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.
SANI/RADAR DEPOK
KEKELUARGAAN: Kemenag Kota Depok serta segenap jajarannya melaksanakan halalbihalal yang bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Pasca libur Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok serta segenap jajarannya melaksanakan halalbihalal yang bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Asnawi mengatakan, momen halalbihalal dimaksudkan sebagai sarana untuk saling introspeksi diri dan memaafkan, karena hakikatnya manusia itu memang tidak ada yang lepas dari perbuatan salah dan dosa.

“Selain itu dengan adanya halalbihalal, juga untuk menjaga tali silaturahim antara seluruh jajaran Kemenag Depok,” kata Asnawi.

Asnawi juga menyampaikan, bahwa pasca lebaran sedang dilaksanakan pengawasan melekat (Waskat) oleh tim dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI terkait dengan kehadiran ASN Kemenag Depok. Untuk itu Ia mengimbau seluruh ASN dapat bekerja sama dalam menyampaikan laporan terkait dengan absensi pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Sebelum libur, kami sudah sampaikan melalui surat edaran tentang kebijakan cuti pra dan pasca lebaran, tidak ada cuti tambahan lagi kecuali untuk alasan yang sangat penting,” ujarnya.

Sementara Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Depok, Ade Sarmili dalam kesempatan ini menyampaikan hikmah halalbihalal yang merupakan rangkaian refleksi dari sejak Bulan Ramadan. Dimana sesungguhnya Allah SWT mengingatkan, pada hakikatnya manusia itu memiliki keterbatasan dan dibatasi agar bisa menikmati hidup ini dengan baik dan indah.

Acara halal bihalal dihadiri oleh seluruh pejabat dan mitra Kemenag Depok, Dharmawanita Persatuan Kemenag Depok, dan ASN pada Kantor Kemenag Depok yang meliputi Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah, KKMI, KKMTs, KKMA, IGRA dan PGM. (san)