Beranda Pendidikan Kepsek dan Guru jadi Teladan

Kepsek dan Guru jadi Teladan

0
Kepsek dan Guru jadi Teladan
SANI/RADAR DEPOK SALAMAN: Walikota Depok, Mohammad Idris sedang bersalaman dengan peserta halalbihalal Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (21/6).
SANI/RADAR DEPOK
SALAMAN: Walikota Depok, Mohammad Idris sedang bersalaman dengan peserta halalbihalal Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (21/6).

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) khususnya kepala sekolah (kepsek) dan guru harus menjadi teladan bagi siswa di sekolah. Hal tersebut disampaikan Mohammad Idris, usai menghadiri kegiatan Halal Bihalal Disdik Kota Depok di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (21/6).

“Sebelum menjadi teladan anak-anak di sekolah, maka harus meneladani diri kita dahulu. Sebab, ketika ASN sudah masuk dunia pendidikan, artinya suatu komitmen bahwa pembangunan bangsa, serta karakter bangsa ada ditangan mereka. Maka ASN itu harus bekerja keras,” kata Idris.

Idris menuturkan, kedepan para tenaga pengajar di Kota Depok akan terus didorong meningkatkan kompetensinya termasuk dalam penyeleksian guru. Dengan sistem seleksi tersebut, akan tercipta kualitas karakter guru teladan yang bisa menjadi contoh bagi siswanya.

“Ini menjadi tanggung jawab para guru untuk membentuk karakter anak di masa depannya,” tuturnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Depok tersebut, dalam pembangunan bangsa, pendidikan bukan segalanya. Melainkan, pendidikan merupakan faktor utama dalam membangun suatu bangsa.

“Dua kunci sukses dalam membangun bangsa, pertama adalah bersyukur diberikan amanat sebagai guru atau tenaga pendidik lainnya. Kedua, harus diimbangi dengan unsur intelektual (kompetensi), rohani, dan spiritual,” tandas Idris. (san)