Beranda Satelit Depok Kolaborasi PKK Kelurahan Mekarsari, Kota Depok dan Sanggar Harmoni

Kolaborasi PKK Kelurahan Mekarsari, Kota Depok dan Sanggar Harmoni

0
Kolaborasi PKK Kelurahan Mekarsari, Kota Depok dan Sanggar Harmoni
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BERPRESTASI: Bella, seorang anggota Sanggar Harmoni menjadi juara tiga pada ajang lomba model fashion Islami tingkat Jabodetabek, beberapa waktu lalu.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERPRESTASI: Bella, seorang anggota Sanggar Harmoni menjadi juara tiga pada ajang lomba model fashion Islami tingkat Jabodetabek, beberapa waktu lalu.

Berbagai upaya dilakukan Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, untuk menyukseskan program Kelurahan Layak anak. Salah satunya dengan menggandeng sebuah sanggar kesenian yang dapat mengedukasi anak–anak di Kelurahan Mekarsari tentang seni dan hiburan agar kelak timbul seniman berbakat.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Belasan anak sedang berlenggak–lenggok mengikuti instruktur di aula Kelurahan Mekarsari. Mereka merupakan anak didik dari Sanggar Harmoni Edutaiment.

Setelah selesai berlatih, salah seorang instruktur tari, Yana mengatakan, sanggarnya sudah dua tahun ini bekerja sama dengan Kelurahan Mekarsari dalam melatih anak–anak di wilayah tersebut. “Yang kita latih itu anak usia 7 sampai 12 tahun,” ujar Yana.

Berbagai bidang kesenian diajarkan oleh sanggar yang sudah berusia empat tahun itu, diantaranya menari, modeling, dan akting.

“Sudah banyak juga binaan kami yang meraih prestasi, seperti ikut striping sinetron dan menjuarai lomba kreasi nusantara tingkat Jabodetabek,” sambungnya.

Sanggar Harmoni memiliki beberapa cabang di Jabodetabe. Namun untuk di Mekarsari, mereka memperioritaskan anak dari wilayah Mekarsari dan sekitarnya.

“Untuk Sanggar Harmoni Mekarsari, salah satu anak didik kami bernama Bella sudah meraih prestasi juara tiga di bidang model fashion Islami tingkat Jabodetabek,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Mekarsari, Rina Hastarita mengatakan, kehadiran Sanggar Harmoni ditujukan untuk mengasah kemampuan dan bakat para anak di wilayahnya agar bermanfaat untuk masa depan anak tersebut.

PKK sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sanggar harmoni tersebut. Terbukti sudah mulai bermunculan anak–anak di Mekarsari yang memperoleh prestasi di berbagai bidang kesenian.

“Saat ini anak–anak kami juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam kesenian tari tradisional di Pekan Raya Jakarta dalam waktu dekat ini,” kata Rina. (*)