Beranda Satelit Depok Kotak Suara Mulai Disebar di Pancoranmas, Kota Depok

Kotak Suara Mulai Disebar di Pancoranmas, Kota Depok

0
Kotak Suara Mulai Disebar di Pancoranmas, Kota Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK PENGAWALAN: PPL Kelurahan Pancoranmas mengawal pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2018 di kantor Kecamatan Pancoranmas.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PENGAWALAN: PPL Kelurahan Pancoranmas mengawal pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2018 di kantor Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK Sebagai rangkaian persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoranmas memulai pendistribusian logistik pemungutan suara, Senin (25/6).

Ketua PPK Pancoranmas, Ru’yat Suhada menuturkan, logistik yang didistribusikan tersebut berupa kotak-kotak suara berisi kelengkapan yang diperlukan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang jatuh pada Rabu (27/6).

“Total ada 423 kotak suara untuk 423 TPS se-Kecamatan Pancoranmas,” ungkap Ru’yat kepada Radar Depok usai menggelar Rapat Koordinasi Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Serentak 2018 di Kantor Kecamatan Pancoranmas.

Dia menjelaskan, logistik tersebut selanjutnya akan di terima oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap kelurahan untuk segera didistribusikan ke TPS-TPS.

“Untuk menjamin keamanannya, truk yang membawa logistik dikawal oleh aparat keamanan dari Polsek Pancoranmas dan Polres Kota Depok,” ujar Ru’yat.

Dengan pendistribusian logistik ini, lanjut Ruyat, diharapkan semua persiapan dapat selesai tepat waktu demi mensukseskan perhalatan 5 tahunan tersebut.

“Semoga semuanya lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara Camat Pancoranmas, Utang Wardaya berharap agar partisipasi masyarakat yang datang ke TPS bisa meingkat dari Pilkada sebelumnya.

“Karena waktu 1-2 jam yang dihabiskan di TPS akan mempengaruhi masa depan Jawa Barat 5 tahun ke depan,” katanya.

Karena itu, Dia berpesan kepada seluruh warganya untuk bersedia memberikan suaranya di TPS dan memanfaatkan ruang demokrasi ini.

“Semoga semua warga bisa hadir. Kami akan optimalkan keamanan, kenyamanan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak nanti,” tandasnya.(mg2)