Beranda Depok Sport Piala Dunia Laga Hidup Mati

Laga Hidup Mati

0
Laga Hidup Mati
Piala Dunia 2018 Rusia.
Piala Dunia 2018 Rusia.

PETERSBURG – Timnas Nigeria dan Argentina bakal menghadapi laga hidup mati, Rabu (27/6) dalam laga pamungkas grup D di Piala Dunia 2018. Lionel Messi cs wajib memenangi laga ini jika ingin memiliki kesempatan untuk melaju ke babak 16 besar.

Sejauh ini Argentina hanya mampu mengemas 1 poin dari 2 laga yaitu ketika menahan imbang Islandia 1-1. Setelah laga tersebut, Argentina kalah secara mengenaskan 0-3 dari Kroasia. Jelang laga penting ini, skuat Argentina harus berhati-hati pada satu pemain Nigeria yang seolah membawa ‘kutukan’ pada Lionel Messi.

Pasalnya, Pemain tersebut selalu mencetak gol tiap kali bertanding melawan megabintang berusia 31 tahun tersebut. Pemain yang dimaksud adalah pahlawan Nigeria, Ahmed Musa. Musa sukses mencetak brace dalam kemenangan Nigeria 2-0 melawan Islandia.

Striker berusia 25 tahun ini bahkan secara personal memberi peringatan pada Messi jelang laga krusial ini. “Setiap kali saya bermain melawan Argentina atau setiap kali Messi bermain melawan saya, saya selalu mencetak gol,” ucap Musa.

“Empat tahun lalu ketika Nigeria menghadapi Argentina, saya mencetak 2 gol. Ketika saya pindah ke Leicester City dan kami bermain melawan Barcelona, saya mencetak 2 gol, jadi saya pikir di laga selanjutnya apapun bisa terjadi. Mungkin saya akan mencetak 2 gol lagi,” lanjutnya.

Nigeria dan Argentina sudah pernah bertemu sebanyak 4 kali dan Argentina selalu berhasil memenangi setiap laga. Adapun Musa menghabiskan musim 2016/2017 di Leicester City. Ia sukses mencetak 4 gol dalam 32 laga. Musim lalu, Musa dipinjamkan ke CSKA Moskow dimana ia berhasil menorehkan 7 gol dari 16 laga.

Sementara itu, Sergio Aguero bakal dibangkucadangkan oleh pelatih Argentina, Jorge Sampaoli pada laga hidup mati melawan Nigeria.

Dilansir BolaSport.com, keputusan ini diduga berkaitan dengan pernyataan Aguero sebelumnya yang tak ragu meluapkan emosinya kepada Sampaoli. “Biarkan dia bicara apa yang ia mau,” kata Aguero usai Argentina kalah 0-3 dari Kroasia pada Jumat lalu.

“Saya bisa merasakan kemarahan dan kesedihan tim meski kami masih memiliki kesempatan,” ujar Aguero.

Argentina belum berhasil meraih kemenangan dalam dua laga fase grup Piala Dunia 2018. Sebelum kalah dari Kroasia, Lionel Messi dkk bermain imbang 1-1 dengan timnas Islandia pada laga perdana. Kini satu-satunya peluang Argentina lolos ke babak 16 besar adalah dengan cara mengalahkan Nigeria di laga terakhir grup D, sambil berharap Kroasia mengalahkan Islandia.

Sampaoli pun memutuskan untuk mencadangkan Aguero untuk laga versus Nigeria tersebut, menyusul pernyataannya Jumat lalu. Disebutkan Sampaoli masih mendapatkan kepercayaan oleh presiden federasi sepak bola Argentina, Claudio Tapia untuk memimpin Argentina dan menentukan susunan pemain di laga terakhir grup D.

Aguero akan digantikan oleh Gonzalo Higuain sebagai starter, setelah sebelumnya selalu masuk starting XI dalam dua laga Argentina sebelumnya. Selain Aguero, Sampaoli juga akan mencadangkan kiper Willy Caballero menyusul blundernya yang berujung gol untuk Kroasia pada matchday kedua.

Sementara di sisi Nigeria, pelatih Gernot Rohr menyatakan optimistis dapat mengalahkan finalis Piala Dunia 2014 tersebut.

“Kami tahu akan melakukannya (mengalahkan Argentina), kepercayaan diri kami telah kembali,” ujarnya.

Disebutkan juga Sampaoli masih mendapatkan kepercayaan oleh presiden federasi sepak bola Argentina, Claudio Tapia untuk memimpin Argentina dan menentukan susunan pemain di laga terakhir grup D. Aguero akan digantikan oleh Gonzalo Higuain sebagai starter, setelah sebelumnya selalu masuk starting XI dalam dua laga Argentina sebelumnya.

Selain Aguero, Sampaoli juga akan mencadangkan kiper Willy Caballero menyusul blundernya yang berujung gol untuk Kroasia pada matchday kedua. Sementara di sisi Nigeria, pelatih Gernot Rohr menyatakan optimistis dapat mengalahkan finalis Piala Dunia 2014 tersebut. “Kami tahu akan melakukannya (mengalahkan Argentina), kepercayaan diri kami telah kembali,” ujarnya. (bla/tbn/gun)