INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK BERJAMAAH: Ustad Angger Nur Pradityo sedang menyampaikan tausiahnya, usai melaksanakan Solat Ied di Perumahan Bumi Alam Tapos, Kelurahan/Kecamatan Tapos.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERJAMAAH: Ustad Angger Nur Pradityo sedang menyampaikan tausiahnya, usai melaksanakan Solat Ied di Perumahan Bumi Alam Tapos, Kelurahan/Kecamatan Tapos.

DEPOK – Ratusan warga RT05/18, Kelurahan/Kecamatan Tapos, menggelar Salat Ied di halaman Perumahan Bumi Alam Tapos. Untuk mengisi ceramahnya, warga mengundang Ustad Angger Nur Pradityo.

“Kesuksesan orang dalam menjalankan ibadah Puasa ditentukan oleh tujuh hal,:  lisanya terjaga dari kata dusta, menggujing dan fitnah, hatinya penuh memaafkan orang lain, menjaga pandangan dari melihat yang haram, menjaga perutnya dari yang diharamkan, tanganya digunakan untuk kebaikan, kakinya dugunakan melangkah kepada yang diridhoi Akkah, bertambah ketaatannya kepada Allah dan Rasulullah SWT,” ucap Ustad Angger dalam ceramahnya.

Dia menambahkan, salah satu ciri orang bertakwa adalah memegang tali agama dengan sekuat – kuatnya, menjaga ukhuwah Islamiyah, saling memeberi dan tidak saling bermusuhan, memperhatikan saudara – saudaranya sesama muslim dan meningkatkan sedekah/ infaw, memperbanyak silaturahmi meningkatkan ibadahnya.

“Marilah kita bersama – sama meningkatkan keimanan dan ketawaan kita,” serunya.

Ditempat yang sama, Ketua RW18, Kelurahan Tapos, Hamid mengatakan, umat Islam memiliki kekuatan walaupun ditekan dengan segala cara tapi tetap solid. Selain itu, di momen Lebaran kali kali ini dirinya berpesan  agar warganya dapat menjaga tali persaudaraan, meningkatkan tali silaturahim serta dukungan moril untuk pendirian musala atau masid di wilayahnya  yang sampai saat ini belum terwujud.

“Mari kita doakan juga saudara – saudara kita di Palestina yang terjajah dan membebaskan Masjidil Aqso dari bangsa Yahudi Israel serta negeri lain yang terdzolimi seperti di Rohingnya Myanmar, Suriah, Afganistan, di Tiongkok dan Negara lainya,” pungkasnya. (dra)