Beranda Depok Sport Piala Dunia Musa Tebar Ancaman untuk Argentina

Musa Tebar Ancaman untuk Argentina

0
Penyerang Timnas Nigeria, Ahmed Musa (Reuters)

RUSIA-Nama besar Argentina tak lagi ditakuti oleh negara-negara peserta Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi karena dua hasil buruk yang didapat Lionel Messi Cs pada babak penyisihan grup D.

Di laga pertama, Argentina imbang 1-1 dengan Islandia. Kemudian di laga kedua, Tim Tango takluk 0-3 dari Kroasia. Berkaca dari hasil tersebut, Ahmed Musa yakin bisa mengantarkan Nigeria mengalahkan Argentina, Rabu (27/6) mendatang.

“Saya pikir mencetak gol ke gawang Argentina bukan pekerjaan sulit,” ungkap Musa seraya tersenyum. “Kami tahu seberapa pentingnya pertandingan lawan Argentina. Ini adalah pertandingan hidup dan mati,” tegasnya seusai laga seperti dilansir The Punch.

Musa pernah membobol gawang Argentina pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Striker Leicester City itu dua kali menceploskan si kulit bundar. Namun sayang, Nigeria di laga tersebut kalah dengan skor 2-3.

“Saya masih ingat pertandingan empat tahun lalu ketika Messi bermain di Brasil dan saya mencetak dua gol,” ungkapnya.

Pesepak bola lulusan GBS Football Academy ini juga mencetak dua gol ketika Leicester City kalah 2-4 atas Barcelona dalam laga pramusim. Musa mengungkapkan bahwa Messi juga bermain di laga itu.

“Jadi, saya pikir segalanya bisa terjadi pada pertandingan selanjutnya (lawan Argentina). Termasuk kemungkinan saya mencetak dua gol lagi,” tutur Musa.

Sementara itu, pelatih Nigeria Gernot Rohr cukup puas dengan performa timnya sejauh ini. Usai mengalahkan Islandia dan menjaga peluang lolos ke 16 besar, Nigeria siap tampil menggila lawan Argentina.

“Apa yang saya suka di tim muda saya adalah kerendahan hati, solidaritas, dan semangat juang,” ucap Rohr seperti yang dilansir laman resmi FIFA. “(Saat ini) kami memiliki peluang bagus untuk menang melawan Argentina,” tutupnya.

(saf/JPC)