Beranda Metropolis Pagar Dicopot, Motor Warga Depok Raib

Pagar Dicopot, Motor Warga Depok Raib

0
Pagar Dicopot, Motor Warga Depok Raib
RUBIAKTO/RadarDepok BOBOL: Rumah martin, yang menjadi korban pencurian di jalan Giring-Giring I nomor lima, RT 08/20, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.
RUBIAKTO/RadarDepok
BOBOL: Rumah martin, yang menjadi korban pencurian di jalan Giring-Giring I nomor lima, RT 08/20, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

DEPOK – Pencuri bermotor (Curanmor) makin pintar saja. Kemarin, motor jenis Vario 125 hilang di Jalan Giring-Giring I No5, RT8/20 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya. Diketahui, motor milik Martin itu hilang lantaran si maling mencopot pagar bukan membobol gembok pagar.

Tetangga korban, Heru menjelaskan, pelaku mencuri motor tersebut dengan cara mencopot pagar rumah Martin, yang terbuat dari besi tipis. “Pas ketahuan pagar rumahnya sudah dicopot dari engselnya. Jadi pagarnya kan dari besi tipis gitu, makanya bisa diangkat dari engselnya. Kalau pagarnya sih sudah digembok,” kata Heru saat ditemui Harian Radar Depok, kemarin.

Saat pemilik rumah dan warga sekitar mengetahui kejadian ini, pagar dengan dua pintu itu diletakan di depan pagar rumah samping kanannya.

Pagar tersebut ditemukan dalam posisi masih gembok yang masih terpasang dan tidak dijebol.“Gembok pagarnya enggak dijebol, masih terpasang. Tapi karena pagarnya diangkat jadi motor bisa diambil. Ini sudah kedua kalinya ada pencurian motor di sini,” tuturnya.

Dia merasa heran dengan kejadian tersebut, karena sekira pukul 04.10 WIB masih ada sejumlah warga yang sedang bercengkrama. Namun, tidak satupun warga yang menyaksikan aksi pencurian tersebut.

Baru sekira pukul 04.30 WIB pemilik rumah dan warga mulai beraktivitas mengetahui kejadian tersebut. Ia menduga pelaku beraksi dalam kurun waktu beberapa menit saat warga mulai beraktivitas. Tidak lama sebelum kejadian itu, seorang warga di jalan Giring-Giring I juga pernah menjadi korban pencurian motor.

Persisnya pada empat bulan lalu di lokasi jalan yang sama, dengan waktu yang juga berlangsung pada dini hari. Bedanya, kala itu pencuri beraksi dengan cara menjebol gembok pagar rumah korbannya. “Waktu itu juga ada pencurian motor di sini. Jadi kunci motornya memang nyantel di motor, tapi pagarnya digembok. Nah gemboknya itu dijebol sama malingnya,” jelasnya. (rub)