Beranda Satelit Depok Pedagang Bola Golf di Tapos, Kota Depok Was-was

Pedagang Bola Golf di Tapos, Kota Depok Was-was

0
Pedagang Bola Golf di Tapos, Kota Depok Was-was
INDRA/RADAR DEPOK GERAM: Solihin Muchtar (kanan) bersama rekannya, mengepalkan tangan tanda perlawanan terhadap tirani.
INDRA/RADAR DEPOK
GERAM: Solihin Muchtar (kanan) bersama rekannya, mengepalkan tangan tanda perlawanan terhadap tirani.

DEPOK – Pedagang golf yang biasa menjajakan dagangannya di sekitaran Emeralda Golf tengah galau. Hal tersebut sebagai imbas dari rencana pengelola golf yang mau membongkar lapak mereka.

Tokoh pemuda Kecamatan Tapos, Solihin Mucthtar mengatakan, lapak penjualan bola golf yang hendak disterilisasi itu, sudah tujuh tahun ini dikelola oleh warga Tapos, melalui Karang Taruna (Katar) Kelurahan Tapos.

“Pengelolaan lapak penjualan bola golf sudah diserahkan kepada warga sejak awal dibangunya Emeralda Golf, sebagai konpensasi oleh pihak pengelola. Lalu kenapa mereka ingin menggusur usaha warga secara sepihak,” ucap Solihin kepada Radar Depok.

Yang juga membuat kesal warga, tambah dia, lapak penjualan bola golf tersebut akan diambil alih oleh lembaga yang bernama Koperasi Emeralda Golf. Hal tersebut dirasa tindakan yang otoriter.

“Selain menggusur lapak warga, manajemen baru tersebut juga sudah menonaktifkan tenaga keamanan yang berasal dari warga setempat dengan alasan pengurangan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, jika sampai pihak manajemen tetap pada sikapnya, warga tidak akan tinggal diam. Mereka akan melakukan aksi besar-besaran, dengan berdemo di jalan sekitar Emeralda Golf.

“Kami akan lakukan aksi serempak bersama seluruh warga Tapos dengan jumlah peserta yang sebanyak banyaknya,” pungkasya. (dra)