Beranda Satelit Depok Penerima Diminta Kawal Bantuan Rehab RTLH

Penerima Diminta Kawal Bantuan Rehab RTLH

0
Penerima Diminta Kawal Bantuan Rehab RTLH
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (berdiri) menyampaikan sambutan pada saat reses di lingkungan Kampung Cikumpa RT01/08, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (21/6) pagi.
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (berdiri) menyampaikan sambutan pada saat reses di lingkungan Kampung Cikumpa RT01/08, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (21/6) pagi.

DEPOK – Tahun ini anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (JS) mengalokasi bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dari program aspirasinya di Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya sebanyak 15 titik.

Agar bantuan sesuai kebutuhan, penerima diminta ikut mengawal anggaran yang akan digulirkan.

“Untuk di Kelurahan Sukmajaya ada 15 RTLH yang bakal mendapat bantuan dari program aspirasi saya. Sudah pasti tahun ini dikerjakan,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar ini.

Hal itu dia sampaikan di sela kegiatan resesnya di lingkungan Kampung Cikumpa RT01/08, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, yang dihadiri Ketua Dewan Penasihat DPD Golkar Kota Depok, Samsurachman dan pengurus DPD, Lurah Sukmajaya, Ketua Pekkel di enam kelurahan se-Kecamatan Sukmajaya, sejumlah ketua RW dan RT di Kelurahan Sukmajaya, pengurus LPM, tokoh agama dan masyarakat, serta kader Golkar, Kamis (21/6).

Harapan supaya penerima ikut mengawal bantuan yang akan diberikan, agar perbaikan rumah berjalan optimal. Karena kata Juanah, untuk mendapat bantuan RTLH dibutuhkan waktu yang tidak singkat.

“Prosesnya panjang sebelum rumah yang diusulkan kemudian disetujui (mendapat bantuan). Makanya bantuan yang dikasih nanti harus benar-benar kebutuhan. Bahkan kalau bisa dibantu dengan swadaya,” katanya.

Sedangkan untuk tahun 2019, Juanah mengalokasikan program aspirasnya untuk tiga unit RTLH di Kelurahan Sukmajaya. RW06 dua unit RTLH dan RW09 satu unit RTLH.

“Tentunya kita berharap di tahun-tahun berikutnya usulan perbaikan RTLH semakin sedikit. Kondisi rumah warga sudah layak huni,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan Kecamatan Sukmajaya ini.

Di tempat yang sama, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar dalam sambutannya menyampaikan jika penataan infrastruktur fisik jalan di wilayahnya sudah mencapai 90 persen.

Oleh sebab itu, di tahun berikutnya bantuan dari anggota DPRD Depok melalui program aspirasi menyentuh bidang lain.

“Selama ini kan 70 persen infrastruktur dan 30 persennya bidang sosial, budaya dan ekonomi. Kedepannya kalau bisa pemberdayaan masyarakat juga difokuskan. Infrastruktur 50 persen, pemberdayaan masyarakat 50 persen,” kata Munandar.

Tak lupa, Munandar mengingatkan warganya yang memiliki hak pilih di Pilgub Jawa Barat untuk menyalurkan suaranya. “Tanggal 27 Juni besok hari pencoblosan pemilihan gubernur Jawa Barat, jangan sia-siakan hak pilih. Pilih calon yang sesuai hati nurani kita,” kata Munandar. (ram)