Beranda Metropolis Pengacara Terdakwa RTLH Bongkar Fakta Persidangan

Pengacara Terdakwa RTLH Bongkar Fakta Persidangan

0

DEPOK-Hari ini sidang lanjutan ketiga terdakwa kasus Korupsi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Dengan agenda pembacaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam agenda sidang hari ini, ketiga terdakwa Aulia, Tajudin, dan Agustina akan mendengarkan keterangan saksi dari 10 penerima manfaat. Sementara pengacara dari salah satu terdakwa, Tatang mengaku, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi agenda sidang yang akan dilaksanakan Senin (25/6).

Tatang mengaku, akan melaksanakan agenda sidang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. “Tidak ada persiapan khusus, kami hanya mengikuti agenda sidang yang sudah ditetapkan majelis hakim,” kata Tatang kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menegaskan, akan membongkar semua proses dan tahapan dalam fakta persidangan. Karena dia mengatakan kliennya tidak mutlak bersalah. “Kita akan bongkar semuanya dalam fakta persidangan,” kata Tatang.

Dia juga mengaku akan mendatangkan saksi yang akan meringankan terdakwa. “Kami juga akan menyiapkan saksi yang akan memberi kesaksian yang akan meringankan terdakwa,” kata Tatang.

Sementara sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kota Depok (Kejari Depok) akan membawa 10 saksi ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Depok, Tohom Hasiolan mengatakan, dalam lanjutan sidang kasus korupsi RTLH di Kelurahan Sukamaju, Cilodong agendanya masih pembacaan saksi yang dibawakan oleh JPU.

Tohom mengatakan, akan mengajak 10 saksi yang akan memberatkan tersangka Koruptor RTLH di Kelurahan Sukamaju, Cilodong. “Kami akan mengajak 10 orang saksi dari penerima manfaat di Kelurahan Sukamaju, Cilodong,” kata Tohom kepada Harian Radar Depok. Dia berharap, agar saksi mau mengatakan yang sejujurnya terkait pemangkasan anggaran yang telah ditetapkan pemerintah. (rub)