Beranda Satelit Depok Perbaiki Jalan Mekarsari Raya Depok Dong!

Perbaiki Jalan Mekarsari Raya Depok Dong!

0
Perbaiki Jalan Mekarsari Raya Depok Dong!
INDRA/RADAR DEPOK BERLOBANG: Kendaraan warga berjibaku melintasi permukaan jalan Mekarsari Raya yang penuh lubang
INDRA/RADAR DEPOK
BERLOBANG: Kendaraan warga berjibaku melintasi permukaan jalan Mekarsari Raya yang penuh lubang

DEPOK – Sudah berbulan-bulan Jalan Mekarsari Raya rusak dan berlubang. Hal itu menjadi kecemasan dan keresahan tersendiri bagi warga yang kerap melintasi jalan yang tak jauh dari Kantor Kelurahan Mekarsari tersebut.

Badan jalan masih dihiasi lubang yang semaikin hari semakin dalam. Kondisi demikian cukup berbahaya bagi pengendara roda dua.

“Sudah rusak cukup lama, tapi belum diperbaiki,” tutur warga setempat, Arifin Kurniawan kepada Radar Depok.

Kata dia, lubang tersebut membahayakan bagi pengendara yang melintas, lantaran kerusakan searah dengan jalur kendaraan. “Lubangnya cukup lebar, jadi sulit bagi pengendara motor maupun mobil untuk mengindari lubang,” kata Arifin.

Terlebih jika hujan turun, tambahnya, menyebabkan lubang tidak terlihat karena tertutup genangan air. “Kalau ban selip dan pengendaranya panik, seperti ibu-ibu, takutnya jatuh,” ucap Arifin.

Seorang pengendara motor, Atang Sujana juga mengeluhkan adanya kerusakan di titik jalan tersebut. Ia meminta kepada instansi terkait dapat memperbaiki kerusakan. “Seperti di perlintasan kereta api, jika sudah dalam lubangnya diaspal lagi. Jangan dibiarkan,” kata Atang

Sementara itu, Ketua RW12 Mekarsari, Dani Murawanto mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan jalan ke dalam Musrenbang tahun anggaran 2019, mengingat biaya yang diperlukan untuk perbaikan jalan tersebut cukup besar. Sekitar Rp800 juta.

“Kemarin kita sempat masukan ke anggaran Musrenbang 2018, namun ditolak karena dananya terlalu besar,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejumlah upaya penambalan jalan sudah pernah dilakukan, namun tetap saja jalan tersebut rusak lagi. “Saya juga sudah koordinasi dengan LPM untuk menambal jalan itu. Mungkin karena kemarin Lebaran, jadi pengerjaan banyak yang berhenti. Mudah mudahan wakktu dekat ini jalan itu sudah ditambal,” pungkasnya. (dra)