Beranda Satelit Depok Perlu Kolaborasi untuk Kota Layak Anak di Depok

Perlu Kolaborasi untuk Kota Layak Anak di Depok

0
Perlu Kolaborasi untuk Kota Layak Anak di Depok
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK AKRAB : Sejumlah anak pramuka saat memperingati Hari Pramuka di Balaikota Depok bersama Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AKRAB : Sejumlah anak pramuka saat memperingati Hari Pramuka di Balaikota Depok bersama Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

DEPOK – Mempertahankan atau meningkatman raihan Kota Layak Anak yang diraih Kota Depok untuk Kategori Nindiya, Walikota Depok, Mohamad Idris menginginkan adanya kolaborasi yang baik, dalam penerapan program Layak Anak di lingkungan.

Idris menuturkan, kolaborasi yang dimaksud, yakni antara, Sekolah Ramah Anak, RW Ramah Anak, dan Kelurahan Ramah Anak. Harus ada sinergi dari ketiga unsur tersebut, untuk benar-benar menjadikan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak.

“Harus ada edukasi untuk anak, orang tua, sekolah, dan masyarakat tentang lingkungan yang ramah anak,” ucapnya.

Idris menjelaskan, Program Kota Layak anak, bukan tentang keadaan sekarang saja, tetapi tentang bagaimana menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas. Karena, Kota Layak Anak itu, tidak hanya sekedar fasilitas sarana prasarana saja, tetapi juga psikologi dan pendidikan yang ramah untuk anak.

Perkembangan suatu daerah, tentunya bisa ditentukan dengan pengembangan dan kesiapan daerah tersebut, untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.

“Oleh karena itu, dunia pendidikan memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk karakter generasi bangsa. Karena, 10 sampai 15 tahun kedepan, akan muncul pemimpin dari anak-anak di sekarang ini,” katanya. (mg2)