Pokdar Berperan Menjaga Keamanan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
MITRA: Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud dan Ketua Resort Pokdar Kamtibmas, Djoko, menyantuni anak yatim dalam sebuah kegitan santunan.

DEPOK – Peran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di Kota Depok sangat besar dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan wilayah Kota Depok. Terutama selama pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2018.

Mengingat pentingnya peran pokdar, Ketua Resort Pokdar Kamtibmas Kota Depok, Djoko mengungkapkan, anggota disiagakan untuk bergabung dengan jajaran anggota Polri yang ada di wilayah dalam membantu menjaga menciptakan situasi lingkungan aman dan kondusif.

“Untuk Sektor Cimanggis, pokdar kita turunkan sebanyak 192 anggota, sedangkan tingkat resort sebanyak 700 personel kita sebar ke jajaran wilayah masing-masing tersebar di 11 kecamatan,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada anggotanya, tugas pokdar adalah membantu kepolisian dalam menjaga keamanan.

Menurut Djoko, pokdar membantu dalam menjaga keamanan, kelancaran lalu lintas, pengamanan malam takbiran keliling.

“Kita juga mendirikan pospam rumah kosong di daerah pemukiman penduduk rawan yang ada di wilayah yang ditinggal mudik pulang kampung. Juga kita berkerja sama dengan jajaran anggota kepolisian setempat untuk melakukan patroli rumsong,” katanya.

Selain itu dia juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk bijak dan hati–hati dalam bertugas membantu kepolisian.

“Tugas Pokdar hanya sekedar mengamankan barang bukti, jadi jangan “kemajon” (terlalu maju ambil tindakan, red) atau ingin terdepan yang berakibat melukai diri sendiri seperti halnya anggota pokdar daerah Jatinegara Jakarta Timur terluka disiram air keras karena mau melerai tawuran,” tandas Djoko.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengapresiasi rasa peduli yang sangat tinggi dari jajaran Pokdar Kamtibmas dalam membantu kepolisian dalam berbagai kegiatan sosial maupun pengamanan wilayah.

“Pokdar sangat peduli terhadap keamanan lingkungan. Hal tersebut patut diapresiasi,” tutur Kompol Suyud. (dra)

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu